Setelah jasa sewa iPhone, kini muncul lagi jasa screenshot iPhone: Apa yang menyebabkan adanya bisnis ini?

Ilustrasi bisinis screenshot menggunakan iPhone (Unsplash/Thought Catalog)

delta3.co.id – Jasa penyewaan iPhone sempat viral beberapa bulan lalu. Bahkan bisnis ini masih eksis hingga sekarang.

Seri yang ditawarkan pun beragam, mulai dari tipe iPhone 7, 8, X, 11, hingga 12 dan pastinya semakin tinggi dan baru tipe yang ingin disewa, semakin tinggi pula harga yang dipatok.

Sebut saja untuk varian iPhone 11, para penyedia jasa sewa ini mematok dengan harga Rp400 ribu per jamnya. Bisa saja harga yang ditawarkan dari tiap pelapak berbeda antara satu dengan yang lainnya.

 

Sebuah bisnis baik penyedia jasa atau penyedia produk akan muncul ketika adanya sebuah permintaan dari pasar. Dengan semakin tingginya permintaan pula, semakin banyak juga jenis bisnis dengan bentuk serupa.

Baca Juga:  Teror pocong seorang karyawan skeptis di rumah kost Bandung

Tim Hops Media mendapat informasi dari trending Twitter per 21 Agustus 2022, terdapat sebuah jenis bisini baru, yaitu bisnis jasa screenshot dengan menggunakan iPhone.

Tidak hanya jasa screen hot saja, para penyedia jasa ini juga melayani screen record-ing, jasa posting di Instagram, jasa tweet di Twitter, hingga posting komentar pada akun YouTube atau akun TikTok seseorang.

 

Semua itu dilakukan demi sebuah verifikasi gelar ‘iPhone user’ yang semakin hari semakin banyak orang-orang yang mengejar status tersebut.

Fenomena ini terjadi lantaran banyak beredar di media sosial sebuah stigma yang menyatakan ‘siapa saja yang memiliki iPhone pastinya orang yang kaya’.

Sebuah fenomena yang menghasilkan jenis-jenis baru yang muncul pada 2 tahun belakangan ini. Sudah bukan sebuah gosip belaka bahwa dengan memiliki sebuah produk buatan Apple, image seseorang akan terlihat lebih wah dalam masyarakat.

Baca Juga:  Merambat ke dunia bisnis fashion, Mayang putri Doddy Sudrajat malah bingung ketika ditanya

Semua itu berkat kesuksesan Apple yang secara tidak langsung bisa memberikan image tersendiri bagi siapa saja yang menggunakan produk mereka.

Sebuah image yang mampu memainkan sisi psikologis manusia yang haus akan sebuah sebuah pengakuan.  Dengan semakin meluas dan diterimanya image ini, semakin banyak pula orang-orang akan membeli produk tersebut, yang berarti produk tersebut meraih keuntungan lebih banyak.

Menarik untuk ditunggu ke depannya bentuk bisnis baru apalagi yang akan muncul selain jasa screenshot iPhone.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.