Mengenal Kolonel Andike Sry Mutya, pemimpin upacara bendera pada HUT RI ke-77 di Istana Negara

Kolonel Andike Sry Mutya: Pemimpin upacara bendera pada HUT RI ke-77 di Istana Negara (Tangkapan layar YouTube Sekretariat negara)

delta3.co.id – Kolonel Andike Sry Mutya merupakan salah satu dari empat komandan yang terpilih saat berlangsungnya upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 lalu.

Pria bertubuh tegap dan gagah ini bukanlah orang sembarangan layaknya tentara biasa. Pengalaman dan jasanya sangat berpengaruh bagi negara kita lho, sahabat Hopers.

Mulai dari sikap kepemimpinan, kedisiplinan, kesabaran dan keberanian yang dimiliki pelatih angkatan laut di Sulawesi ini semuanya ada dalam kriteria.

Memang pas banget deh dengan pilihan Presiden Joko Widodo adanya sosok tersebut yang dapat menangani barisan sebanyak itu di lapangan istana negara.

Kece banget ‘kan si Bapak berpangkat tinggi ini? Berikut tim delta3.co.id akan menceritakan profilnya dilansir dari Suara.com pada 18 Agustus 2022.

Baca Juga:  Mendekati perayaan HUT RI ke-77, intip 5 list film tema kemerdekaan Indonesia

Kolonel Andike Sry Mutya, lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat pada tanggal 12 September 1971. Ia termasuk lulusan terbaik Akmil Angkatan Laut pada tahun 1993.

Jabatannya saat ini adalah sebagai komandan pusat pendidikan pelaut atau disingkat menjadi Danpusdikpel.

Danpusdikpel sendiri berperan sebagai koordinator atau ketua dalam pelaksanaan pendidikan para pelajar pemula angkatan laut secara mental, fisik dan suatu saat dapat ditugaskan mengarungi laut dengan kapal perang, kapal darurat sekoci dan lain sebagainya.

Ia juga bertugas sebagai Komando Pendidikan Operasi Laut dan Pembinaan Doktrin Pendidikan Latihan AL, atau disingkat menjadi Kodiklatal.

Walau memiliki tampang seram dan beringas dari kebanyakan wajah tentara yang terbiasa perang di lingkungan luar. Kolonel Andike lebih mendekatkan diri kepada anak buah dan para tentara baru.

Baca Juga:  4 Faktor penyebab depresi pada anak usia sekolah, pengertian, dan gejalanya

Misalkan, membagikan sinyal gratis (wifi) secara cuma-cuma di perumahan sekaligus sekolah di Kendari, Sulawesi Tenggara saat masih bertugas, mengoordinasi kelancaran dan sebagai pelaksana gugus Covid untuk penyelenggaraan rapid test pada awal musim pandemi Covid tahun 2020 lalu dan lain sebagainya.

Pada masa jabatannya yang bervariasi tersebut, kolonel yang satu ini memiliki banyak prestasi dalam akademisi sebagai petinggi militer di AL.

Salah satu yang paling terlihat, yakni membuat tim gabungan untuk meringkus para KKB di Kendari dengan dalih melakukan ancaman di sejumlah lokasi strategis seperti kantor gubernur, wali kota dan Polda di sana beberapa tahun terakhir.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.