Terungkap 2 ritual tak biasa Rara si pawang hujan yang geser awan di upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka

Ritual tak biasa Rara si pawang hujan yang sukseskan upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka

delta3.co.id – Mbak Rara si pawang hujan ternyata ikut membantu suksesnya acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022.

Meski beberapa titik kota di Jakarta diguyur hujan, namun upacara peringatan HUT RI berjalan dengan lancar.

Pemilik nama lengkap Rara Istiati Wulandari itu mengungkap bahwa sebelum upacara dilaksanakan sempat ada petir yang menyambar.

“Menyapu awan itu butuh mental kuat dan energi. Happy, ketulusan cinta yg besar. Tadi petir menggelegar 3 kali serem,” tulis Mbak Rara, dikutip delta3.co.id dari Instagram @rara_cahayatarotindigo pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Ternyata sebelum acara dimulai, Mbak Rara melakukan ritual tak biasa untuk menangkal hujan di peringatan HUT RI di Istana Merdeka tersebut. Apa saja ritualnya? Simak ulasan berikut!

Baca Juga:  5 Negara ini turut mendukung kemerdekaan Indonesia pasca dijajah kolonial

Jalan kaki memutari gerak awan

Siapa sangka ternyata sebelum upacara detik-detik Proklamasi dimulai, Mbak Rara melakukan ritual memutari gerak awan dengan jalan kaki.

Bahkan, Mbak Rara harus berjalan cukup jauh tanpa alas kaki. Namun, perempuan yang dijuluki pawang hujan ini mengaku senang dan ikhlas menjalaninya.

“Aku Rara berani pawangin mau rela jalan mengikuti gerak awan dgn tanpa alas kaki. Agar bisa grounding energy meditatif secara sadar. Jalan memutari istana sempat lewat veteran menuju Monas ternyata jauh tapi tak terasa karena hatiku niat,” tutur Mbak Rara.

Bunyikan singing bowl

Mbak Rara juga sudah bersiap dari pukul 5.30 WIB saat upacara kenaikan bendera. Perempuan kelahiran Papua ini menyebut bahwa dirinya sudah memanggil matahari dan meyakini cuaca akan cerah. Sayangnya, cuaca sempat mendung.

Baca Juga:  Inilah karakter Stray Kids dalam SKZoo yang harus diketahui para penggemar

Hingga Mbak Rara beraksi melakukan ritual membunyikan singing bowl miliknya untuk menggeser awan.

“Aku terus membunyikan singing bowl menggetarkan suara dari darat ke udara komunikasi telepati dengan awan, ternyata terkabul mewujud,” jelas Mbak Rara.

Pawang Hujan yang dikenal usai beraksi di sirkuit Mandalika ini mengaku bahwa kesuksesan acara yang ditanganinya tak lepas dari izin dan kebesaran Sang Pencipta. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.