Lobster biru yang sangat langka berhasil ditangkap oleh ayah dan anak

Lobster biru (Twitter @MaryCh64772125)

delta3.co.id – Seekor lobster biru yang langka berhasil ditangkap oleh seorang ayah dan anak yang sedang mancing di bagian pantai selatan Maine, Casco Bay di Amerika Serikat.

Dilansir melalui nypost.com perkiraan kemungkinan untuk menemukan lobster biru tersebut adalah 1 berbanding 2 juta.

Orang beruntung yang berhasil menangkap lobster biru adalah Mark Rand dan anaknya yang bernama Luke Rand.

Namun, lobster berwarna biru tersebut tidak akan diolah untuk menjadi makanan, ayah dan anak tersebut memilih untuk memajangka di aquarium miliknya yang berada di restoran keluarga.

Luke Rand telah memancing 20 tahun lamanya dan bertugas sebagai untuk membantu dalam memanen lobster dan ayahnya Mark Rand telah memancing lebih dari 40 tahun lamanya.

Baca Juga:  Deretan Selebrasi Unik Pebulu Tangkis usai Sabet Gelar Juara, Terkini Anthony Ginting Banting Raket

“Kami tidak pernah menangkap lobster berwarna biru ini, atau bahkan melihat satu warna seperti itu untuk dilempar kembali ke lautan,” ujar Luke Rand.

“Lobster tersebut berjenis jantan yang tampak sehat, pengalaman seperti ini bukan hal yang dapat kita lihat setiap hari,” ujar Luke Rand dikutip delta3.co.id dari foxnews.com pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Lobster tersebut diberi nama ‘Lucky Bluey’ yang sekarang sudah dipajang di aquarium Becky Dinner yang dimiliki oleh ibunya.

Namun, lobster tersebut hanya akan dipajang di aquarium selama 1 minggu sebelum dilepas kembali ke lautan.

Lobster mempunyai beberapa macam warna seperti kuning, albino, atau juga seperti warna cotton candy blue. Meski berbeda warna, lobster tersebut masih mempunyai rasa yang sama ketika diolah menjadi makanan.

Baca Juga:  Ririn Ekawati tegaskan tak mau punya anak dari Ibnu Jamil, ini alasannya

Namun, sebagian orang lebih memilih untuk tidak memakan lobster berwarna langka tersebut, karena begitu langkanya mereka untuk ditangkap.

Adapun kemungkinan untuk menangkap lobster berwarna kuning, 1 berbanding 30 juta, dan untuk lobster yang tidak mempunyai warna atau warnanya seperti crystal, 1 berbanding 100 juta.

Lobster berwarna biru tersebut mempunyai kecacatan genetik yang menyebabkan lobster tersebut berwarna biru.

Lobster tersebut memproduksi lebih banyak protein tertentu dari lobster lainnya. Kebanyakan warna American lobster berwarna hitam dan juga cokelat dan mempunyai warna kemerahan di bagian badan dan cakarnya.

Oleh karena itu lobster biru tersebut lebih mudah terlihat jika sudah tertangkap oleh para pemancing.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.