Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77! Berikut 10 contoh ucapan selamat dan harapan untuk Indonesia

Ilustrasi Hari Kemerdekaan Indonesia. (Pixabay/ mufidpwt)

delta3.co.id – Setiap bulan Agustus, rakyat Indonesia baik di dalam negeri dan luar negeri merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tahun 2022 ini rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77.

Tanggal 17 Agustus sendiri adalah hari di mana Indonesia secara resmi melepaskan diri dari jajahan Jepang.

Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, tentu saja, kata-kata harapan dan doa dipanjatkan oleh rakyat Indonesia kepada negara tercinta ini.

Yuk simak apa saja kata-kata harapan dan doa menarik yang bisa ditulis oleh rakyat Indonesia dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia!

Dilansir delta3.co.id dari situs wewishes.com pada Selasa, 16 Agustus 2022, 17 Agustus adalah hari di mana rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Kenapa 17 Agustus? Karena pada tanggal 17 Agustus 1945, Ir Soekarno dan Moh. Hatta dibantu beberapa tokoh Indonesia lainnya berhasil melepaskan diri dari jajahan Jepang.

Baca Juga:  Kisah Unik Nana Mirdad, Mendadak Minta Dibaptis usai Sembuh dari Sakit Gigi

Proklamasi kemerdekaan Indonesia dibacakan di Jakarta pada 17 Agustus 1945 pagi.

Berikut adalah kata-kata ucapan selamat, harapan dan doa yang bisa dipanjatkan dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 2022:

“Bergabunglah dengan kereta persatuan, lawan korupsi dan teruslah mengibarkan bendera negara kita tercinta! Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!”

“Saat kita merayakan semangat kemerdekaan Indonesia, semoga hari kemerdekaan ini membawa kedamaian, kegembiraan dan kebahagiaan bagi Anda dan rumah tangga Anda. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.”

“Mari kita bersatu untuk membantu bangsa kita yang mulia bergerak maju. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!”

“Indonesia, terlahir dar pengorbanan tanpa pamerih, dilapisi dengan kebanggaan, dicelupkan ke dalam persatuan dan melonjak dalam kemuliaan, saya bangga menjadi rakyat Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.”

Baca Juga:  PDIP Sodorkan Angka Unik 477.777 Saat Mendaftar Sebagai Parpol Peserta Pemilu 2024 ke KPU

“Masa depan tergantung pada apa yang Anda lakukan hari ini. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.”

“Kebebasan tidak gratis. Hari ini kami mengingat dan menghormati mereka yang meninggalkan kami warisan besar ini. Selamat Hari Kemerdekaan untukmu.”

“Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh! Mari kita semua memperbarui janji kita untuk bersatu melindungi bangsa kita dari kontrol eksternal. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!”

“Bergabunglah dengan kereta persatuan, lawan korupsi dan teruslah mengibarkan bendera negara kita tercinta! Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!”

“Mari kita semua bersatu untuk membantu bangsa kita yang mulia bergerak maju. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!”

“Satu bangsa, satu visi, satu identitas. Tidak ada bangsa yang sempurna, itu harus dibuat demikian. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku.”

Dirgahayu Indonesia Ke-77!***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.