Terungkap! Alasan pencuri di Alfamart lebih mampu bayar pengacara daripada cokelat, netizen ungkapkan hal ini

Alasan netizen yang menyebut  pencuri coklat di Alfamart lebih mampu bayar pengacara ketimbang beli coklat (Twitter @zoelfick)

delta3.co.id – Kasus pencurian coklat di Alfamart masih hangat diperbicangkan oleh banyak orang. Kejadian tersebut menyisakan banyak misteri dan pertanyaan.

Sosok perempuan yang diduga menjadi tersangka pencurian di coklat di Alfamart identitasnya telah diketahui banyak orang, bahkan dirinya mempunyai mobil mewah dengan merek Mercy.

Video yang telah beredar di media sosial hanya menampilkan sosok pencuri cokelat di Alfamart ketika didampingi oleh pengacaranya.

Terpantau dari cuplikan video yang beredar, si tersangka pencuri cokelat di Alfamart memiliki kendaraan mewah berwarna putih bahkan mempunyai usaha seperti toko handphone.

Bahkan ia mampu membayar jasa seorang pengacara dan menuntut pada pihak Alfamart agar meminta maaf pada dirinya atas video yang telah beredar luas di media sosial.

Terpantau dari akun Instagram Alfamart @alfamart, ada salah satu komentar menarik dari netizen di kolom postingan Alfamart yang memuat postingan mengenai tanggapan dari Alfamart terkait ancaman UU ITE.

Baca Juga:  Bacaan doa dan anjuran Rasulullah SAW agar terhindar dari gangguan setan dan jin

Komentar menarik dari netizen tersebut berisi tanggapan mengenai perempuan dalam cuplikan video viral, yang menurutnya lebih mampu bayar pengacara tetapi tidak mampu membeli cokelat.

“Beli cokelat ga mampu, bayar pengacara mampu,” ujar netizen @ca*** dilansir delta3.co.id pada 15 Agustus 2022.

Kemudian netizen lainnya ikut menimpali dan memberikan komentar lalu memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut diatas.

“ibunya harus dibawa ke psikiater karena mengidap penyakit klepto,” sahut netizen @ch***

“Kayanya emang punya kelainan hobi maling kali ya, orang udah kaya masa mau makan cokelat harus nilep,” sahut etizen lainnya @tia***

Sebagai tambahan informasi, Dilansir dari laman www.rsudpariaman.sumbarprov.go.id, pengertian kleptomania adalah suatu kondisi dimana orang tersebut tak mampu menahan dirinya untuk mengambil.

Baca Juga:  Ajarkan bisnis sejak dini, SD Muhammadiyah 5 Jakarta jadi inspirasi dalam FGM SD dan MI di Jakarta

Biasanya barang yang diambil tidak memiliki nilai yang tinggi bahkan tidak terlalu dibutuhkan oleh si pelaku.

Kleptomania merupakan penyakit gangguan jiwa yang jarang terjadi, namu bisa digolongkan sebagai gangguan jiwa yang cukup serius.

Penyakit disebut juga sebagai kondisi gangguan pengendalian impuls, dimana seseorang yang mengidap penyakit ini sulit mengendalikan emosi ataupun prilakunya.

Penderita gangguan impuls ini sulit menahan godaan atau dorongan untuk melakukan sesuatu yang berlebihan dan dapat membahayakan dirinya sendiri ataupun orang lain.

Penderita kleptomania umumnya melancarkan aksinya di tempat umum seperti di warung ataupun toko-toko kecil.

Penderita ini umumnya terbentuk dari remaja ataupun orang dewasa dan bisa juga dialami seseorang di usia tua.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.