Netizen kompak nyinyir pada pengacara baru Bharada E: Sesama pengacara jangan menjatuhkan

Ronny Talapessy, pengacara Bharada E, kena nyinyir netizen  (Instagram @info_offroad4x4)

delta3.co.id – Pengacara baru Bharada E, Ronny Talapessy, mulai blak-blakan perihal alasan ia ditunjuk oleh Bharada E menggantikan pengacara sebelumnya Deolipa Yumara.

Dalam sebuah kesempatan, Ronny Talapessy mengungkap kekecewaan Bharada E pada Deolipa, yang berujung pencabutan kuasanya secara sepihak.

Ronny Talapessy menyampaikan bahwa pencabutan kuasa dari pengacara sebelumnya, adalah permintaan dari Bharada E sendiri dan keluarganya.

Bharada E merasa keberatan dengan manuver-manuver yang dilakukan oleh Deolipa sebagai sebagai pengacara yang tidak sesuai dengan harapannya.

“Karena sejak hari pertama, waktu beliau didampingi, tanda tangan kuasa, harusnya mendampingi BAP, mencari tahu kasusnya seperti apa, tapi ini tidak, melainkan pengacara yang lamaini turun ke bawah, langsung press conference. Itu catatan pertama dari Bharada E sehingga ia tidak nyaman,” beber Ronny, dikutip delta3.co.id dari akun Instagram @rumpi_gosip.

“Yang kedua, keluarga melihat bahwa ini tidak bisa maksimal. Karena lima hari diberikan kuasa, pengacara yang lama ini sibuk manggung, daripada menguasai materi perkara yang bagaimana supaya bisa membela kliennya, mengajukan saksi atau apapun, harusnya fokus seperti itu.

Baca Juga:  Ribut salah, akur gerah, kesalnya netizen pada Benny Simanjuntak saat Dhena Devanka dan Ijonk lakukan hal ini

Sebagaimana diketahui, bahwa Deolipa, pengacara sebelumnya melakukan konferensi pers dan membeberkan isi surat yang berisi pesan untuk keluarganya dan keluarga Brigadir J.

Belakangan rupanya Bharada E merasa keberatan atas aksi Deolipa tersebut.

“Yang ketiga, yang disampaikan oleh Bharada E ini adalah sifatnya rahasia. Tetapi oleh kuasa hukum yang lama ini, menyampaikan kepada publik secara sepotong-sepotong sehingga diasumsikan bahwa Bharada E ini terlibat dalam rencana, karena mengetahui bagian dari rencana ini.”

“Nah ini yang menjadi keberatan Bharada E sehingga mencabut kuasa dari pengacara yang lama,” lanjut Ronny menjelaskan.

Pada kesempatan tersebut Ronny juga menegaskan bahwa tidak ada intervensi dari pihak manapun dalam penunjukan dirinya sebagai pengacara Bharada E.

Baca Juga:  Lirik lagu Sang Dewi - Lyodra feat Andi Rianto

Ronny memastikan bahwa ia ditunjuk oleh Bharada E dan keluarga untuk menggantikan Deolipa, adalah murni karena alasan profesionalitasnya sebagai pengacara.

Meski demikian, Ronny justru mendapat reaksi yang kurang simpatik dari warganet soal penunjukan dirinya sebagai pengacara Bharada E.

“Justru pengacara sebelumnya yang membuat kasus ini jadi terbuka sampai akhirnya FS ditetapkan jadi tersangka. Kalau pengacaranya gak koar-koar di medsos yakin deh si FS bakal terus dilindungi. Karena diviralkan pengacara sebelumnya institusinya akhirnya kegerahan,” tulis @mas*** di kolom komentar @rumpi_gosip.

“Pengacara yang kemarin aja tidak ngomongin pengacara sebelumnya. Ini kenapa ngomongin pengacara yang kemarin? Fokus mengungkap kebenaran aja. Sesama pengacara tidak udah saling menjatuhkan,” kata netizen.

“Gue tim Deolipa, jujur, tegas dan berani,” tulis netizen lainnya.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.