Habib Jafar beri jawaban menohok atas tudingan Syiah

Habib Jafar beri sentilan menohok atas tudingan dirinya beraliran Syiah (Instagram @husein_hadar)

delta3.co.id – Husein Jafar Al-Hadar atau yang lebih dikenal dengan Habib Jafar beberapa waktu lalu gencar mendapat tudingan kalau dirinya penganut Islam beraliran Syiah.

Awal kabar Habib Jafar diduga Syiah, muncul ketika rekam jejak digital Twitternya ramai dibicarakan di media sosial beberapa waktu lalu.

“Adakah jaminan yang lebih pasti di akhirat nanti selain jaminan dari Imam Ali bahwa pecintanya takkan berjarak darinya walau sejengkal?” salah satu cuitan Habib Jafar pada 18 Agustus 2013 lewat akun Twitter-nya.

Menanggapi kabar tersebut, Habib Jafar akhirnya buka suara terkait tudingan Syiah kepada dirinya.

Dalam cuplikan video yang diunggah oleh akun He illing di YouTube, tampak Habib Jafar memberikan respons menohok.

“Sekarang itu kan sudah mulai terjadi pergeseran bahwa bukan kita yang smart tapi (Handphone) HP-nya kita yang smart dan bukan kita yang memegang HP, tapi HP yang memegang kita.

Baca Juga:  Pilu, veteran ini ceritakan kisahnya curi buah demi prajurit kemerdekaan Indonesia

“Dia (Handphone) begitu mengendalikan kita sehingga tidak sedikit orang, yang ketika pegang HP dan bermain media sosial dia menjadi monster yang sangat mengerikan,” kata Habib Jafar dalam cuplikan video tersebut dikutip delta3.co.id pada 14 Agustus 2022.

“Makanya saya enggak pernah marah dengan isu-isu Syiah, si B, si C, dan lain-lain sebagainya. Saya enggak pernah marah,” lanjut Habib Jafar sembari bercanda dan disambut tawa oleh para hadirin.

“Karena gini, saya itu membayangkan bahwa orang yang ngefitnah-ngefitnah itu, dia itu lagi pake kaos kutang, celan pendek, rebahan, dan dengan enteng ngomong yang enggak-enggak tentang saya gitu. Jadi kalau dia aja enggak serius, ngapain saya serius.”

Baca Juga:  Sejarah lahirnya dan terbentuknya Pramuka di Indonesia

“Karena itu kan begitu, serius untuk sesuatu yang bermain-main dan bermain-main untuk sesuatu yang serius,” kata Habib Jafar.

Sebelumnya, soal rekam jejak digital Habib Jafar pernah ditanggapi oleh Ustaz Sahal dalam akun YouTubenya.

“Mari dengungkan sabda Al Husein, syair karbala, dan nasyid asyura, sebab Husain syahid (meninggal) di tanah karbala.”, isi cuitan Habib Jafar.

Ustaz Sahal menjelaskan bahwa, yang bersabda semestinya adalah Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, bukan Al Husein cucu Nabi Muhammad.

“Dan ketika kita tau tentang sabda Al Husein, yang mestinya bersabda siapa? Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam. Makanya, yang membedakan Ahlussunnah dan Syiah ketika berbicara tentang Husein mereka menggunakan Husein ini Alaihi Wassalam (a.s), kalau kita Ahlussunnah menganggap Husein ini Radhiyallahu anhu (r.a),” papar Ustaz Sahal.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.