Rayakan HUT RI ke-77, grup gowes Duta Garden Tangerang bersepeda sepanjang 77 kilometer, pesertanya berusia 72

Grup Gowes Dutago rayakan HUT RI dengan bersepeda sepanjang 77 kilometer (Sumber: DOkumentasi Dutago)

delta3.co.id – Sejak 1945, setiap tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia selalu memperingati hari Kemerdekaan atau biasa disebut juga dengan HUT RI.

Sebagaimana umum diketahui, 17 Agustus 1945 merupakan momentum Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya usai lepas dari penjajahan.

Grup pecinta gowes Perumahan Duta Garden Kota Tangerang (Dutago) pun tak mau ketinggalan untuk merayakan HUT RI yang ke-77. Mereka menggelar gowes alias bersepeda sepanjangan 77 kilometer.

Koordinator Dutago, Komjen. Pol. (P). Drs. Sutanto, SH, mengungkapkan alasan merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan bersepeda sepanjang 77 kilometer.

Menurutnya, gowes atau bersepeda merupakan bentuk syukur atas Kesehatan dan semangat yang telah dianugrahkan Tuhan sehingga hal itu harus dijaga dengan baik.

Baca Juga:  Farel Prayoga curhat hidupnya keras dari kecil, Erick Thohir gercep tawarkan hal ini

Sebagai informasi, usia para peserta Dutago beragam mulai dari usia termuda 31 tahun hingga tertua berusia 72 tahun.

“Rasa syukur bisa menikmati hasil kemerdekaan dengan segala keberhasilan pembangunan saat ini, dengan segala prestasi bangsa dan negara sebagai negara yang sudah maju ekonominya dan menjadi kekuatan ekonomi yang diperhitungkan negara-negara di dunia, diwujudkan dengan gowes 77 km & kecepatan 45 km/jam,” kata Sutanto, Sabtu, 14 Agustus 2022.

Ia juga berharap agar tekad dan semangat itu dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda dan pemudi generasi penerus Bangsa dalam mengisi dan merayakan hari penting Bangsa Indonesia ini.

Hal itu bisa dimulai dengan menjaga tubuh agar sehat dan fisik yang bugar. Dengan demikian, aktivitas untuk mengisi pembangunan dan semangat dalam berbangsa dan bernegara semakin mendapat kelancaran.

Baca Juga:  Terkuak! sahabat AKP Rita Yuliana bongkar fakta hubungan Pol Ferdy Sambo dengan sang Polwan cantik

“Dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 ‘Pulih Lebih Cepat & Bangkit Lebih Kuat’ mari kita kobarkan semangat mencintai dan mengabdi kepada Tanah Air tercinta, Indonesia,” kata Sutanto. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.