Soekarno proklamator Kemerdekaan RI 17 Agustus, pernah jadi bucin pada zamannya…

Kisah cinta Soekarno yang unik yang terjalin dengan salah satu istrinya yakni Yurike Sanger. (Ilustrasi Instagram @oldies_in_color )

delta3.co.id – Soekarno merupakan sosok yang penting bagi rakyat Indonesia, selain dikenal sebagai Presiden pertama Indonesia, beliau juga proklamator Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945.

Sosok Soekarno dikenal sebagai orang yang cerdas, tegas, berwibawa dan mempunyai banyak keahlian. Ia juga yang berjuang mati-matian demi kemerdekaan RI pada 17 Agustus yang silam.

Selain dikenal sebagai orang yang nasionalis dan gigih memperjuangkan kemerdekaan RI pada 17 Agustus yang lalu, Soekarno juga pernah mempunyai kisah cinta yang unik dengan salah satu istrinya.

Menurut beberapa sumber, Soekarno kala itu mempunyai daya pikat yang luar biasa, banyak perempuan yang ingin menjadi istri dan mendapatkan benih kecerdasan dari Soekarno.

Selain pandai memikat hati perempuan dengan rayuan mautnya, Soekarno juga menyukai seni, dulunya ia sering ngobrol ngalor-ngidul dengan para seniman.

Dari beberapa perempuan yang hadir dalam hidupnya, diantaranya Inggit Garnasih, Fatmawati, Hartini, Ratna Sari Dewi, Haryati, Kartini Manoppo dan Yurike Sanger.

Baca Juga:  4 Keutamaan membaca surat Ad Dhuha, bersyukur akan nikmat dari Allah

Ada satu kisah cinta Soekarno yang unik yang terjalin dengan salah satu istrinya yakni Yurike Sanger, dulu pada zamannya ternyata ia menyimpan perasaan yang amat mendalam pada istrinya tersebut.

Yang menarik dari kisah cinta ini lantaran sosok Yurike Sanger yang saat dinikahi Soekarno masih berusia sangat muda.

Mengingat Yurike Sanger kala itu masih muda, Soekarno pun lantas berperilaku layaknya pria yang usianya tidak berbeda jauh dengan istrinya itu.

Cara Soekarno menulis surat cinta pada Yurike Sanger sangatlah romantis, pantas saja kala itu Soekarno digandrungi banyak perempuan.

Penggalan surat cinta Soekarno pada Yurike Sanger beberapa puluh tahun yang lalu masih diabadikan oleh sebagian orang.

Terlihat dari cara ia menulis kata-kata cintanya sangat mendalam, tak lupa di akhir surat ia bubuhi tanda cinta pada Yurike Sanger.

Berikut isi surat cinta Soekarno pada Yurike Sanger beberapa puluh tahun yang silam:

Dear Young, i am always thinking of you but circumstances make it impossible to meet you. I hope you are Albright, for the time-being physically I am not near you, but my heart is with you in you. Keep quiet, love Soekarno 7/10/66, (Dear Young, aku selalu memikirkanmu tetapi keadaan membuatnya tidak mungkin untuk bertemu denganmu. Saya harap Anda baik-baik saja, untuk saat ini- secara fisik aku tidak berada di dekatmu, tapi hatiku bersamamu di dalam dirimu. Diamlah, cinta Soekarno 07/10/1966).

Sebagai informasi tambahan, Yurike Sanger merupakan istri ke- 7 dari Soekarno, kala itu mereka berdua berjumpa dalam acara kenegaraan.

Baca Juga:  Akademi Televisi Indonesia Sajikan Cara Unik Jemput Bola Calon Mahasiswa

Yurike Sanger yang masih duduk di bangku 3 SMP, saat itu dipilih untuk menjadi anggota barisan Bhinneka Tunggal Ika oleh pihak sekolah. Kemudian bergabung dalam barisan Bhinneka Tunggal Ika.

Pada 1964 mereka menikah secara agama islam, di rumahnya Yurike Sanger. Sebelum menikahinya, Soekarno pernah merasakan di mabuk cinta pada gadis bau kencur ini***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.