6 Bacaan dzikir pendek, bisa jadi ladang pahala ketika diamalkan

Bacaan dzikir pendek (Freepik)

delta3.co.id – Bacaan dzikir berikut ini bisa jadi ladang pahala bagi umat Muslim yang mengamalkannya.

Mengamalkan bacaan dzikir berikut ini dianjurkan oleh Allah SWT seperti yang tercantum dalam QS Al Ahzab ayat 41 yang artinya:

“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir sebanyak-banyaknya.”

Bacaan dzikir pendek di bawah ini bisa diamalkan setelah menunaikan ibadah salat. Apa saja? Simak ulasan berikut dilansir delta3.co.id dari Suara.com.

Bacaan dzikir pendek

Laa Ilaha Illallah

Artinya: “Sesungguhnya Allah mengharamkan neraka, bagi siapa yang mengucapkan La Ilaha Illallah (Tiada sesembahan yang benar disembah selain Allah) yang dengannya mengharap wajah Allah.”

Laa Ilaha Illa Anta, Subhanaka, inni Kuntu Minadzalimiin

Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sungguh aku adalah termasuk orang-orang yang zhalim.”

Astagfirullah hal’adzim, aladzi laailaha illahuwal khayyul qoyyuumu wa’atubuubuh ilahii

Artinya: “Aku memohon ampunan kepada Allah yang Maha Agung, tiada tuhan selain Dia yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, dan aku bertaubat pada-Nya.”

Baca Juga:  Ternyata ini alasan HR tidak memberi kabar kepada kandidat pencari kerja yang ditolak

Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahi’adziim

Artinya: “Dua kalimat yang ringan di lisan, namun berat ditimbangan, dan disukai Ar Rahman yaitu “Subhanallah wa bi hamdih, subhanallahil ‘azhim” (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya. Maha Suci Allah Yang Maha Agung).”

Rabbis Rahlii Shadri,Wa Yassirlii Amrii, Wahlul Ukdatammillisaani Yafqohu Qoulii

Artinya: “Ya rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”

Allahu akbar, subhanallah, walhamdulillah, wa laa hawla wa laa quwwata ila billah

Artinya: “Rasulullah Shallalahu ‘Alaihi Wasallam berkata, “Ada beberapa kalimat yang barangsiapa mengucapkannya setelah selesai shalat; “Allahu akbar, subhanallah, walhamdulillah, wa laa hawla wa laa quwwata ila billah” (Allah Maha besar, Maha suci Allah, puji syukur kepada Allah, dan tiada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya dan tiada daya upaya kecuali karena Allah),’ maka andai dosanya seperti buih di lautan niscaya ia akan menghapusnya.”

Baca Juga:  Akademi Televisi Indonesia Sajikan Cara Unik Jemput Bola Calon Mahasiswa

Keutamaan zikir

Mengucapkan pujian terhadap Allah SWT dengan membaca dzikir memiliki keutamaan tersendiri.

Selain memiliki pahala yang besar, membaca dzikir juga bisa menghindari dari perbuatan keji seperti yang tertuang dalam QS Al Ankabut ayat 45 yang artinya:

“Bacalah Alquran yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan laksanakan lah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar. Dan (ketahuilah) mengingat Allah itu lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

Itu lah enam bacaan dzikir pendek yang bisa menjadi ladang pahala untuk umat Muslim yang mengamalkannya. 

Tak hanya yang tercantum di atas, membaca Al Ikhlas 10 kali juga bisa menjadi ladang pahala untuk kita. Hal tersebut karena surat ini merupakan janji Allah yang akan membangun istana di surga bagi yang mengamalkannya. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.