Usai Kecelakaan Odong-odong di Serang, DPR Ingin Pemda Rutin Awasi Perlintasan Sebidang

delta3.co.id – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendesak agar  semua Pemerintah Daerah (Pemda) yang wilayahnya terdapat perlintasan kereta untuk rajin mengecek perlintasan sebidang. Pernyataan Lasarus merespon kecelakaan maut oleh odong-odong yang tertabrak kereta saat menyebrang di perlintasan di Serang, Banten.

Lasarus menuturkan, meskipun PT KAI telah menutup perlintasan sebidang ilegal namun pengawasan wilayah menjadi tanggung jawab Pemda.

 “Termasuk rambu-rambu di perlintasan sebidang adalah tanggung jawab dari pemerintah daerah,” kata Lasarus kepada wartawan dikutip Sabtu (30/7/2022).

Atas kejadian tersebut ia mengingatkan pentingnya pengawasan terhadap wahana hiburan seperti odong-odong. Termasuk juga memperhatikan aturan terhadap operasional kendaraan tersebut.

“Sarana rekreasi murah meriah bagi rakyat memang perlu dipenuhi tapi tidak boleh mengabaikan aturan, termasuk faktor keselamatan,” ungkap Lasarus.

Baca Juga:  Polisi Bidik Bengkel Modifikasi Odong-odong yang Kecelakaan di Serang

Sopir odong-odong yang mengalami kecelakaan di Serang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia pun menyoroti keterangan bahwa sopir tersebut juga diketahui tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tapi tetap nekat membawa odong-odong yang mengangkut puluhan penumpang.

“Lalai sopirnya. Kita harapkan dapat diproses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Semoga peristiwa ini menjadi pelajaran untuk semua orang agar lebih waspada dan hati-hati lagi,” tutup Lasarus.

Sumber: indozone.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.