GR Yaris AP4 unjuk taji di Kejurnas Sprint Rally 2022, TGRI dulang podium juara

GR Yaris di ajang Sprint Rally 2022 (Mufrod)

delta3.co.id – Pengembangan Yaris AP4 oleh Gazoo Racing sebagai tuner resmi Toyota, membuahkan hasil positif sepanjang tiga seri awal Kejurnas Sprint Rally 2022 di sirkuit Central Park Meikarta, Bekasi Jawa Barat 20-21 Agustus 2022.

Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dengan pereli Ryan Nirwan dan Navigator Adi Indiarto mampu menguasai kelas paling bergengsi M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A. Dan sekarang, berkat sinergi antara GR Yaris AP4 dengan pereli yang semakin kuat, TGRI kembali meraih juara pertama kelas M1 pada Kejurnas Sprint Rally 2022 Seri ke-3 di Sirkuit Central Park Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu – Minggu (20-21/8/2022).

Pencapaian ini dinilai Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, tak lepas dari pengembangan yang telah dilakukan pada GR Yaris dengan memanfaatkan pure GR yang dirancang untuk kepentingan rally duni WRC.

Baca Juga:  Toyota gabungkan 3 merek mobil berbeda pamer di ajang GIIAS 2022

“GR Yaris AP4 memberikan kesempatan luas kepada engineer TGRI untuk meracik seting sasis, mesin, ban, hingga kaki-kaki paling andal untuk bertarung di trek Meikarta pada Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran ke-3 ini. Sehingga, performa GR Yaris AP4 begitu kompetitif sejak awal lomba hingga mencatatkan total waktu tercepat. Hasil positif ini semakin memperbesar kesempatan bagi tim TGRI untuk meraih gelar juara nasional pertamannya di ajang sprint rally di musim ini,” katanya.

Keluarnya TGRI sebagai pemilik podium awal, menyisihkan lebih dari 1.000 peserta yang ikut serta dimana 80 stater diantaranya berlaga di sprint rally. Dimana kedepan Kejurnas Sprint Rally ini menyisakan 2 seri dari rencana 5 seri di musim balap 2022.

Toyota Gazoo Racing Indonesia (Mufrod)

GR Yaris AP4 yang dikemudikan oleh Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto melesat dengan cepat sejak titik start. Di hari Sabtu (20/8), tim TGRI berhasil mencatatkan waktu tercepat 03:28.7 pada Special Stage 1 (SS1) dan 03:22.7 pada Special Stage 2 (SS2). Hasil positif ini berlanjut ke hari Minggu (21/8), ketika GR Yaris AP4 berhasil membawa duet pereli Ryan dan Adi mencatatkan waktu tercepat 03:25.6 di SS3 dan 03:23.2 di SS4.

Baca Juga:  Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persebaya Vs Persita: Waktunya 3 Poin di Hadapan Bonek

“Track di Meikarta ini sangat berbeda dari dua seri sebelumnya. Sebagian besar lintasan kami lalui adalah aspal dan beton, gravel ada namun terbatas. Hal ini tentu menjadi tantangan baru bagi kami. Saya bersyukur tim dapat menemukan setting GR Yaris AP4 yang sesuai dengan karakter sirkuit, sehingga saya dan Adi dapat beradaptasi dengan cepat dan tampil konsisten sejak SS1 hingga SS4 dan meraih podium pertama,” kata pereli TGRI, Ryan Nirwan.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.