Laga Manchester United vs Liverpool: Merah mana yang akan menyala

Trent Alexander Arnold sedang melakukan latihan menjelang laga Liverpool vs Machester United. (Instagram @liverpoolfc)

delta3.co.id – Premiere League baru berjalan 3 pekan namun sudah mengadakan pertandingan Big Match antara Manchester United vs Liverpool.

Kedua tim sama-sama mendapatkan hasil yang kurang maximal di dua laga terakhir mereka.

Setan merah julukan bagi Manchester United, harus melewati dua pekan yang sangat berat. Mereka melewati dua laga pembuka tanpa kemenangan.

Dilaga pertama mereka harus takluk di kandang sendiri dengan skor 1-2, saat berhadapan dengan Brighton Albion.

Di pekan kedua mereka dihancurkan oleh tim papan tengah yaitu Brentford, dengan skor yang sangat meyakinkan yaitu 4-0.

Disisi lain Liverpool juga mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada dua laga awal.

Digadang-gadang akan menjadi pesaing terkuat untuk menjadi juara Premier League musim 2021/22 mereka malah mengalami dua hasil imbang di dua pertandingan pembuka Premier League.

Baca Juga:  MU bantah rencana pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo

Bukan hanya hasil imbang yang menjadi kabar buruk, namun sejumlah pemain bintang mereka terancam absen saat Big Match ini dihelat di Old Trafford.

Liverpool tidak bisa diperkuat oleh Darwin Nunez karena sang pemain mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya.

Kemudian ada nama-nama seperti Thiago Alcantara, Joel Matip, hingga Ibrahima Konate yang terpaksa absen karena masalah kebugaran dan cedera.

Dikubu tuan merah mereka tampaknya bisa sedikit bernafas lega karena skuad mereka siap diterjunkan semua tanpa ada yang mengalami masalah kebugaran dan cedera.

Disisi lain Manchester United juga sudah menyiapkan amunisi baru untuk menghadapi musuh bebuyutannya kali ini. Adalah Casemiro gelandang berpengalaman milik Real Madrid yang menjadi senjata baru setan merah.

Pemain berpaspor Brazil ini menyusul rekan-rekannya yaitu Varane dan Ronaldo yang memilih hijrah ke tim asal Manchester tersebut.

Baca Juga:  BRI Liga 1: Kembali ke Kandang Persebaya, Abu Rizal Profesional Bersama Persita

Bukan Cuma saling mengincar kemenangan pertama pada musim ini, tetapi kedua tim yang didapuk sebagai tim tersukses di Britania Raya ini juga harus mengukuhkan diri bahwa mereka belum habis.

Liverpool beberapa musim terakhir sedang menikmati masa-masa indah bersama pelatihnya Jurgen Klopp, mereka bahkan sudah menjuarai semua kompetisi yang mereka ikuti kecuali Liga eropa.

Sedang Manchester United yang dalam beberapa musim terakhir sudah sangat sering melakukan pergantian pelatih, masih harus berhadapan dengan permasalahan inkonsistensi yang tak kunjung mereka selesaikan.

Akan sangat menarik melihat duel tim tersukses di Inggris ini, kita akan segera melihat Merah mana yang akan pulang dengan kepala tegak.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.