Kiprah Gabriel Jesus di Arsenal: Si baru yang langsung moncer

Gabriel Jesus merayakan gol untuk Arsenal (Instagram @dejesusoficial)

delta3.co.id – Arsenal baru saja menyelasaikan pekan ke-3 Premier League mereka dengan kemenangan yang meyakinkan yaitu 3-0. Walaupun tidak ada nama Gabriel Jesus dalam papan skor, penampilannya patut mendapatkan apresiasi yang tinggi.

Mendatangkan Gabriel Jesus terbukti merupakan langkah yang sangat tepat bagi Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal.

Arsenal mendapatkan jasa pemain berpaspor Brazil ini dengan kontrak lima tahun. Kemunculan Gabriel Jesus sangat mempengaruhi permainan Arsenal pada musim ini, terbukti sang pemain Brazil tersebut sering terlibat dalam gol yang dibuat oleh merim London -julukan Arsenal selama tiga pertandingan terakhir.

Kecemerlangan Gabriel Jesus bukan hanya di pertandingan awal Premiere League, tetapi permainannya sudah terlihat dari saat pra musim dilansir dari Instagram @dejesusoficial pada 22 Agustus 2022.

Gabriel Jesus yang notabene pemain andalan Manchester City pada beberapa musim, sempat kehilangan tempatnya karena masalah inkonsistensi.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris: Tottenham dan Arsenal raih kemenangan, Everton sukses tahan imbang Nottingham Forest

Seringnya berkutat dengan cedera juga membuat sang pemain harus berjuang keras untuk menjaga performa permainannya.

Namun, setelah musim lalu banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan membuatnya mencari pelabuhan baru untuk mengarungi musim 2022/2023.

Arsenal sendiri dinilai sangat beruntung karena mendapatkan tanda tangan pemain asal Brazil ini. Karena selepas kepergian Aubameyang, striker asal Gabon yang memilih hijrah ke Barcelona, Arsenal sendiri hanya bergantung pada Alexander Lacazete pada musim lalu.

Sebenarnya hal itu tidak terlalu mengecewakan, tetapi mereka gagal mendapatkan tiket Liga Champions.

Gabriel Jesus yang didatangkan dari Manchester City sangat pas untuk permainan Arsenal di bawah asuhan Mikela Arteta. Juru taktik asal Spanyol ini menggunakan tempo permainan yang sangat cepat, dengan umpan-umpan bola pendek dan pressing yang tinggi.

Baca Juga:  Setelah di PHP sama Elon Musk, sosok ini kabarnya tertarik untuk akuisisi MU

Pemain Arsenal yang dihuni para pemain yang masih muda membuat mereka mampu menjalankan taktik yang diberikan sang pelatih. Masuknya Gabriel Jesus juga menambah variasi serangan Arsenal, sang pemain yang sejatinya seorang striker murni.

Namun, dengan atribut pengolahan bola yang bagus, kontrol yang baik dan akurasi yang tinggi, membuatnya menjadi ujung tombak yang sempurna bagi meriam London.

Hadirnya Gabriel Jesus membuat para bek lawan hanya berfokus pada dirinya, tentu ini sangat membantu membuat para pemain sayap mereka yaitu Saka dan Smith Rowe bergerak bebas disisi lapangan.

Ditambah lagi Arsenal punya gelandang mematikan yaitu Martin Odegard, sang pemain asal Norwegia ini adalah gelandang yang huas akan goal, sehingga saat para pemain depan mereka yang buntu, akan dibantu oleh gelandang asal Norwegia tersebut.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.