Meski kalah telak atas Leeds, Thomas Tuchel bersikeras tidak ingin membeli striker dan gelandang baru

Thomas Tuchel tegaskan tidak beli pemain baru setelah kalah dari Leeds (Instagram @thomas_tuchel_fp)

delta3.co.id – Thomas Tuchel baru-baru ini menolak saran untuk menambah penyerang atau gelandang Chelsea sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja mengalami kekalahan telak 3-0 atas Leeds United, Akibatnya, skuad asuhan Thomas Tuchel itu menempati peringkat ke-12 klasemen sementara.

Trio lini serang Chelsea yang diperkuat oleh Raheem Sterling, Mason Mount, dan Kai Havertz bermain cukup buruk dan gagal menjebol gawang Leeds pada pertandingan tadi malam.

Hal itu lantas membuat beberapa media mempertanyakan apakah Tuchel akan menambah penyerang baru guna mempertajam lini depan The Blues sebelum bursa transfer ditutup. Namun, Tuchel langsung menegaskan tidak akan membeli penyerang baru.

Kemudian, Conor Gallagher juga baru saja menjadi starter bersama Chelsea pada pertandingan melawan Leeds kemarin bersama dengan Jorginho. Akan tetapi, mantan pemain pinjaman Crystal Palace itu gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Baca Juga:  Buntut aksi gulat Thomas Tuchel dan Antonio Conte usai laga Chelsea dan Tottenham, FA jatuhkan denda segini!

Ketika ditanya tentang penambahan lini tengah menjelang berakhirnya bursa transfer, Tuchel juga kembali menegaskan bahwa timnya memiliki cukup opsi di lini tengah.

“Gelandang lain? Kami punya Jorginho, N’Golo Kante, kami punya Ruben Loftus-Cheek, Conor Gallagher, Mateo Kovacic,” kata Tuchel seperti yang delta3.co.id lansir dari 90min pada Senin, 22 Agustus 2022.

“Mereka [Kovacic dan Kante] cedera, ya, itu masalah. Tapi mereka akan kembali. Mereka tidak menghilang,” tambahnya.

Selain itu, Tuchel juga mengatakan bahwa pada satu tahap di akhir babak kedua, Leeds telah menempuh jarak lari 11km lebih banyak dari Chelsea. Namun, Tuchel mengecilkan gagasan bahwa The Blues gagal menyamai upaya tuan rumah mereka.

Baca Juga:  Tampil Ciamik Lawan Manchester City, Darwin Nunez Dipuji Selangit oleh Jurgen Klopp

“Kami mencetak gol bunuh diri dan memberikan bola mati yang sangat murah dan kebobolan darinya. Ini tidak ada hubungannya dengan menekan, berlari lebih sedikit kilometer, tidak ada hubungannya dengan gaya Leeds. Kita seharusnya tidak mengacaukan hal-hal ini.” ujarnya.

“Kami mampu mengatasi gaya, mampu menjadi tim yang lebih baik, mampu unggul satu atau dua gol, tetapi kami memberikan gol bunuh diri dan bola mati tidak ada hubungannya dengan apa pun.” ujarnya lagi.

“Dari sana skor menjadi 2-0 dan keyakinan untuk Leeds berada di level atas dan bahasa tubuh kami, bahkan dalam sepuluh menit sebelumnya, tidak seperti di pertandingan terakhir.” pungkasnya.***

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.