Hasil Liga Inggris: Chelsea dibantai Leeds, Man City bermain imbang dengan Newcastle

Kolase Leeds dan Man City (Twitter @LUFC dan @mancity)

delta3.co.id – Liga Inggris pekan ketiga telah merampungkan tiga pertandingan pada hari Minggu, 21 Agustus 2022.Ppada pertandingan ini, Man City bermain imbang dengan Newcastl, sementara Chelsea secara mengejutkan harus takluk dari Leeds.

Selain itu, West Ham juga belum menunjukkan tajinya setelah skuad asuhan David Moyes itu harus takluk atas Brighton di rumah sendiri.

Dalam laga Leeds vs Chelsea, The Blues harus takluk 3-0 atas klub yang berjuluk The Peacocks itu saat bermain di Elland Road. 

Sejak awal pertandingan, skuad asuhan Thomas Tuchel itu langsung bermain menyerang dan mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, pada laga yang baru berjalan 15 menit, Chelsea sejatinya bisa saja membuka keunggulan atas Leeds, akan tetapi gol yang diciptakan Raheem Sterling dianulir karena berada di posisi offside.

Lima menit berselang, skuad asuhan Jesse March mencoba keluar dari tekanan Chelsea. Pada menit ke-20, Rodrigo membuka peluang pertama bagi Leeds, tetapi sepakannya masih tipis dari sasaran.

Dua menit berselang, Mason Mount nyaris saja membuka keunggulan bagi Chelsea, namun sepakannya masih bisa ditepis oleh Illan Meslier.

Bencana bagi Chelsea baru terjadi pada menit ke-33, setelah Brenden Aaronson sukses membuka keunggulan bagi Leeds usai memanfaatkan blunder dari Edouard Mendy.

Tidak sampai di situ, lini pertahanan Chelsea dibuat kocar kacir oleh serangan balik cepat yang dilancarkan oleh Leeds, hasilnya pada menit ke-37, Rodrigo sukses menggandakan keunggulan bagi Leeds melalui tandukannya usai memanfaatkan umpan dari Jack Harrison.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung mencoba meningkatkan intensitas serangan guna mengejar ketertinggalannya dari Leeds, The Blues mendapatkan beberapa peluang emas akan tetapi tidak kunjung mencetak gol.

Baca Juga:  Kontrak di Man City hampir habis, Pep Guardiola bertekad pertahankan Ilkay Gundogan

Alih-alih mengejar ketertinggalan, justru Leeds kembali mencetak gol ketiganya pada menit ke-69 melalui sontekan Jack Harrison usai memanfaatkan assist dari Rodrigo.

Skor 3-0 untuk kemenangan Leeds bertahan hingga pertandingan berakhir, tentunya dengan hasil ini membuat skuad asuhan Jesse Marsch bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 7 poin.

Di sisi lain, dengan kekalahan Chelsea ini membuat skuad asuhan Thomas Tuchel harus segera berbenah. Pasalnya, dengan kekalahan ini membuat The Blues tertahan di peringkat ke-12 dengan raihan 4 poin.

Di pertandingan lainnya, West Ham masih belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya usai mengalami kekalahan 0-2 atas Brighton pada laga yang digelar di London Stadium.

Pencetak gol bagi The Seaguls sendiri masing-masing dicetak oleh Alexis Mac Allister melalui titik penalti pada menit ke-22, dan satu gol lainnya berhasil dicetak oleh Leandro Trossard pada menit ke-66 usai menerima assist dari Pascal Grob.

Dengan kekalahan ini, membuat skuad asuhan David Moyes terbenam di dasar klasemen, sedangkan skuad asuhan Graham Potter berhasil naik ke peringkat 5 dengan raihan 7 poin.

Pada pertandingan terakhir di Hari Minggu, drama enam gol terjadi pada laga Newcastle melawan Man City.

Dalam pertandingan yang digelar di St. James Park itu, Man City langsung mendominasi jalannya laga. Hasilnya, saat laga baru berjalan lima menit, Ilkay Gundogan sukses membuka keunggulan bagi The Citizens usai memanfaatkan umpan dari Bernardo Silva.

Lima menit setelah gol pertama City, The Citizens yang kembali menunjukkan permainan agresif mendapatkan peluang emas melalui Kevin de Bruyne, akan tetapi sepakannya masih bisa di block oleh Nick Pope.

Baca Juga:  Persib Takluk di GBLA, Klok Pertanyakan Fungsi Asisten Wasit Tambahan

Namun, skuad asuhan Eddie Howe itu merespon permainan menyerang yang diperagakan oleh skuad asuhan Pep Guardiola, hasilnya beberapa peluang berbahaya berhasil mereka ciptakan, contohnya pada menit ke-17 yang mana Miguel Almiron melepaskan sepakan first time akan tetapi sepakannya masih melambung dari mistar gawang.

The Magpies akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui tandukan Miguel Almiron yang memanfaatkan assist dari Allan Saint-Maximin.

Tidak hanya itu, pada menit ke-39 Newcastle membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah Callum Wilson sukses membobol gawang Ederson Moraes usai menerima umpan dari Allan Saint-Maximin. Skor 2-1 untuk keunggulan Newcastle bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Man City bermain menyerang guna menyamakan kedudukan, hasilnya pada menit ke-51 Erling Haaland nyaris menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sepakannya membentur tiang gawang Newcastle

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, justru Newcastle kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui sepakan bebas cantik yang dilesakkan oleh Kieran Trippier pada menit ke-54.

Man City yang sudah tertinggal dengan selisih dua gol dari Newcastle, langsung meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, dua gol yang dilesakkan Erling Haaland pada menit ke-60 dan gol dari Bernardo Silva pada menit ke-64 sukses menyelamatkan skuad asuhan Pep Guardiola dari kekalahan. Skor 3-3 pun bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan hasil imbang ini, Man City masih bertengger di peringkat kedua dengan raihan 7 poin, sementara Newcastle bertengger di peringkat keenam dengan raihan 5 poin.***

 

 

 

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.