Buntut aksi ‘gulat’ Thomas Tuchel dan Antonio Conte usai laga Chelsea dan Tottenham, FA denda segini!

Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) mendenda Thomas Tuchel Rp615 juta. (Instagram @thomas_tuchel_fp)

delta3.co.id – Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) mendenda Thomas Tuchel dan memberi sanksi larangan berada di pinggir satu pertandingan dan denda 35 ribu poundsterling, atau sekitar Rp615 juta.

Sementara, kepada pelatih Tottenham Spurs, Antonio Conte, FA mendenda sebanyak 15 ribu poundsterling, atau sekitar Rp263 juta.

Thomas Tuchel dan Antonio Conte mengakui, perilaku mereka tidak pantas karena bentrok di pinggir lapangan di Stamford Bridge pekan lalu.

Untungnya, larangan untuk Thomas Tuchel ditangguhkan sementara sehingga ia bisa hadir dalam pertandingan dengan Leeds United minggu ini.

Usai pertandingan, Tuchel dan Conte sempat berjabat tangan setelah hasil imbang 2-2. Akan tetapi setelahnya, emosi mereka tersulut sehingga keduanya harus dipisahkan oleh pemain dan staf dari kedua tim.

Tuchel dan Conte langsung diganjar kartu merah oleh wasit Anthony Taylor, sebagai akibat dari pertengkaran tersebut. Sementara FA mendakwa dengan “perilaku yang tidak pantas” atas aksi mereka.

Baca Juga:  Fabrizio Romano: Pierre Aubameyang telah setujui kontrak dengan Chelsea secara personal!

Saat ini, FA juga tengah menginvestigasi terhadap komentar media pasca pertandingan yang dilakukan secara terpisah.

Atas insiden itu, saat diwawancara ESPN, dikutip Hops.id Kamis, 20 Agustus 2022, Tuchel mengatakan, “Saya tertawa di ruang ganti karena panasnya pertandingan dan itu bagi saya masih tidak terlalu buruk.”

“Itu jabat tangan, agak terlalu lama. Dan jabat tangan yang terlalu berat saya akui, tetapi tidak ada salahnya dilakukan, setidaknya dari sisi saya,” ungkapnya.

Tuchel juga menjelaskan situasinya, “Dia berbicara bahasa Italia kepada saya jadi saya tidak pernah tahu bagaimana kami tidak saling menghina.”

“Masalahnya akan berakhir jika tidak ada 20 orang di sekitar kami untuk membuatnya terlihat jauh lebih buruk daripada yang sebenarnya,” paparnya.

Baca Juga:  Buntut aksi gulat Thomas Tuchel dan Antonio Conte usai laga Chelsea dan Tottenham, FA jatuhkan denda segini!

Dalam kutipan putusannya, FA menyatakan bahwa, komisi regulator independen memerintahkan agar Thomas Tuchel didenda 35.000 poundsterling (setara Rp615 juta) dan dilarang berada di pinggir lapangan untuk satu pertandingan.

Sementara Antonio Conte didenda 15.000 poundsterling (setara Rp263 juta) setelah mereka masing-masing melanggar Peraturan FA nomor E3.

“Sanksi tersebut dapat diajukan banding, dan larangan satu pertandingan Thomas Tuchel telah ditangguhkan sementara sambil menunggu alasan tertulis dari komisi pengatur independen untuk keputusannya yang akan tersedia pada waktunya,” begitu bunyi salah satu putusan FA.

Alasan mengapa denda yang diberikan oleh FA kepada Tuchel lebih berat dari denda untuk Conte, hingga saat ini belum diketahui secara pasti.

Apakah ini benar-benar hanya tentang insiden jabat tangan, atau termasuk komentar Tuchel tentang wasit yang buruk yang seharusnya menjadi penyelidikan yang berbeda.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.