Hasil Liga Inggris: Tottenham dan Arsenal raih kemenangan, Everton sukses tahan imbang Nottingham Forest

Arsenal mengalahkan Bournemouth 3-0 di pekan ketiga Liga Inggris musim ini. Bermain di Vitality Stadium pada Sabtu, 20 Agustus 2022.  ( Instagram @arsenal)

delta3.co.id – Liga Inggris musim 2022-23 telah memasuki pekan ketiga pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Pada pertandingan pekan ketiga ini Tottenham dan Arsenal berhasil raih kemenangan, sementara Everton harus berbagi poin ketika bermain imbang dengan Nottingham.

Dari laga Tottenham vs Wolves, bermain di Tottenham Stadium, The Lilywhites sukses menang tipis dengan skor 1-0 atas Wolves.

Meskipun skuad Antonio Conte itu sempat cukup kesulitan membongkar pertahanan rapat skuad asuhan Bruno Lage.

Meski begitu, klub yang berjuluk The Lilywhites itu baru benar-benar mendapatkan peluang emas melalui Ivan Perisic pada jelang babak pertama berakhir, akan tetapi sepakan pemain Kroasia itu masih bisa diselamatkan oleh Jose Sa.

Memasuki babak kedua, Spurs langsung meningkatkan intensitas serangan hasilnya skuad Antonio Conte itu baru bisa membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-64 melalui tandukan Harry Kane usai memanfaatkan assist dari Ivan Perisic.

Skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini membawa skuad Antonio Conte itu bertengger di posisi kedua dengan raihan 7 poin, sementara itu Wolves masih tertahan di peringkat ke-17 dengan raihan 1 poin.

Baca Juga:  Hasil Liga Primer Minggu, 14 Agustus 2022: West Ham kembali raih kekalahan, Derby London berlangsung sengit

Di pertandingan lainnya, Everton berhasil tahan imbang Nottingham Forest dengan skor 1-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, pertandingan berlangsung cukup sengit sejak awal pertandingan di mulai.

Pada pertandingan ini, Nottingham unggul terlebih dahulu, ketika pada menit ke-81 Brennan Johnson membuka keunggulan bagi The Tricky Trees.

Namun, kemenangan di depan mata skuad asuhan Steve Cooper itu harus sirna setelah Demarai Gray menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-88 usai menerima umpan dari Jordan Pickford.

Dengan hasil imbang ini, Everton berhasil raih 1 poin perdananya dan naik ke peringkat 16, sementara itu Nottingham Forest bertengger di posisi 11 dengan raihan 4 poin.

Di pertandingan terakhir hari Sabtu, Arsenal kembali melanjutkan tren positifnya usai sukses membekuk Bournemouth dengan skor 0-3.

Bermain di Vitality Stadium, The Gunners langsung bermain menyerang dan langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Hasilnya laga baru berjalan 5 menit, skuad asuhan Mikel Arteta itu berhasil membuka keunggulan menjadi 0-1 melalui gol dari Martin Odegaard.

Setelah unggul, Arsenal kembali mendominasi jalannya pertandingan, hasilnya pada menit ke-11 The Gunners kembali unggul jadi 0-2 lagi-lagi melalui gol dari Martin Odegaard usai menerima assist dari Gabriel Jesus.

Baca Juga:  Info transfer MU per 19 Agustus 2022: Real Madrid beri lampu hijau lepas Casemiro

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Scott Parker itu mencoba keluar dari tekanan Arsenal, hasilnya pada menit ke-51 The Cherries berhasil membuat peluang emas melalui Jaidon Anthony akan tetapi masih bisa diselamatkan oleh Aaron Ramsdale.

Arsenal yang bermain agresif dan dominan kembali unggul menjadi 0-3 melalui gol dari William Saliba pada menit ke-54 usai menerima assist dari Granit Xhaka.

Tidak hanya itu, sejatinya The Gunners bisa kembali unggul menjadi 0-4 pada menit ke-72 melalui Gabriel Jesus, akan tetapi gol dari pemain Brazil itu harus dianulir oleh VAR.

Skor 0-3 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga peluit akhir pertandingan, dengan kemenangan ini membuat The Gunners menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 9 poin.

Sementara itu, dengan kekalahan yang dialami Bournemouth membawa skuad asuhan Scott Parker tertahan di peringkat ke-14 dengan raihan 3 poin.

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ketiga Sabtu, 20 Agustus 2022.

  • Tottenham Hotspur 1-0 Wolves
  • Everton 1-1 Nottingham Forest
  • Leicester City 1-2 Southampton
  • Fulham 3-2 Brentford
  • Crystal Palace 3-1 Aston Villa
  • Bournemouth 0-3 Arsenal.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.