Preview Man United vs Liverpool: Pertaruhan gengsi dan ajang kebangkitan kedua klub yang dalam kondisi pincang

Preview Man United vs Liverpool (Twitter @Cristiano dan @MoSalah)

delta3.co.id – Liga Inggris pekan ketiga akan menghadirkan laga klasik bertajuk North West Derby yang mempertemukan antara Man United melawan Liverpool pada Selasa, 23 Agustus 2022 dini hari.

Pertandingan tersebut akan digelar di Old Trafford. Man United dan Liverpool sama-sama sedang mengalami hasil yang kurang memuaskan pada dua laga awal Liga Inggris musim 2022-2023.

Man United sendiri akan menjamu Liverpool dengan modal yang tidak cukup baik, pasalnya skuad asuhan Erik ten Hag itu telah mengalami dua kekalahan beruntun pada dua laga awal Liga Inggris. Parahnya, kekalahan itu mereka dapatkan dari dua tim papan tengah yakni Brighton dan Brentford.

Sementara, Liverpool juga tidak kalah apesnya, skuad asuhan Jurgen Klopp itu pada dua laga awal Liga Inggris juga belum meraih kemenangan di dua laga awal mereka. The Kop harus puas bermain imbang melawan Fulham dan Crystal Palace.

Tentunya, laga North West Derby ini selain laga adu gengsi kedua klub juga akan menjadi ajang kebangkitan dua klub tersukses di Inggris itu.

Namun pada laga ini, Liverpool masih lebih diunggulkan ketimbang MU. Menilik pada 10 pertemuan sebelumnya melawan United, The Reds berhasil meraih 5 kemenangan.

Sementara itu, tim Setan Merah hanya meraih dua kemenangan saja dalam 10 pertemuan terakhirnya melawan klub asuhan Jurgen Klopp itu.

Selain itu, yang membuat Liverpool cukup diunggulkan pada pertandingan ini adalah skuad Jurgen Klopp terbilang sudah cukup padu, sedangkan MU masih masih dalam penyesuaian taktik yang diterapkan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris: Manchester United dipermalukan habis oleh Brentford lewat skor 4-0

Meski begitu, The Reds tetap harus mewaspadai kebangkitan United, pasalnya Erik ten Hag sendiri akan mengincar kemenangan pertamanya pada hari Selasa mendatang. Selain, itu kedatangan Casemiro dari Real Madrid menjadi nilai plus bagi MU jelang laga melawan Liverpool.

Kondisi kedua tim

Jelang pertandingan melawan Liverpool, MU sedikit diuntungkan dengan kembali berlatihnya Antonio Martial, setelah melewatkan dua pertandingan pada musim ini karena cedera harmstring.

Dalam konferensi persnya jelang laga melawan Liverpool, Erik ten Hag mengkonfirmasi bahwa Anthony Martial akan siap pada laga North West Derby, sementara Victor Lindelof masih harus menepi karena cedera.

“Victor belum kembali ke lapangan latihan tetapi kabar baiknya adalah Anthony Martial kembali berlatih bersama tim,” kata Erik ten Hag dinukil dari manutd.com pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Selain itu, MU juga masih harus bermain tanpa Facundo Pellistri karena mengalami cedera. Sebagai informasi, Pellistri sendiri merupakan pencetak gol bagi MU dalam kemenangan 4-0 atas Liverpool pada laga pra-musim di Bangkok.

Sementara itu, Liverpool harus kehilangan Darwin Nunez setelah mendapatkan kartu merah pada laga melawan Crystal Palace setelah menanduk Joachim Andersen.

Absennya Darwin Nunez membuat Jurgen Klopp harus kembali mengandalkan Roberto Firmino di lini depan yang akan diapit oleh Mo Salah dan Luis Diaz.

Tidak hanya itu, jelang laga melawan MU, The Reds juga cukup dirugikan akibat beberapa pemain intinya mengalami cedera.

Pemain The Reds yang harus absen karena cedera antara lain Thiago Alcantara, Diogo Jota, Ibrahima Konate, dan Joel Matip. Dengan cederanya Joel Matip dan Ibrahima Konate membuat Joe Gomez mengisi lini belakang bersama Virgil van Dijk

Baca Juga:  Miris! Matheus Cunha dilaporkan tolak bergabung dengan MU

Meskipun The Kop kehilangan beberapa pemain pentingnya, Jurgen Klopp tetap menargetkan kemenangan pertamanya di musim ini ketika bersua dengan Manchester United pada hari Selasa nanti.

Head-to-head kedua tim dalam 10 pertemuan terakhir

Sebagai referensi, sebelum menonton pertandingan Man United vs Liverpool, berikut ini delta3.co.id berikan head-to-head kedua tim dalam 10 pertandingan terakhir, dilansir dari 11v11.com.

19 April 2022 Liverpool 4-0 Man United (Premier League)

24 Oktober 2021 Man United 0-5 Liverpool (Premier League)

13 Mei 2021 Man United 2-4 Liverpool (Premier League)

24 Januari 2021 Man United 3-2 Liverpool (FA Cup)

17 Januari 2021 Liverpool 0-0 Man United (Premier League)

19 Januari 2020 Liverpool 2-0 Man United (Premier League)

20 Oktober 2019 Man United 1-1 Liverpool (Premier League)

24 Februari 2019 Man United 0-0 Liverpool (Premier League)

16 Desember 2018 Liverpool 3-1 Man United (Premier League)

10 Maret 2018 Man United 2-1 Liverpool (Premier League)

Itu tadi, head-to-head pertemuan kedua tim dalam 10 pertemuan terakhir. Kira-kira siapakah yang akan memenangkan pertandingan North West Derby kali ini? akankah United akan bangkit? atau justru Liverpool yang membuat MU kembali merana?

Pertandingan antara Man United vs Liverpool bisa anda saksikan di link ini pada Selasa, 23 Agustus 2022 pada pukul 02.00 WIB dinihari.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.