Eduardo Almeida targetkan Arema FC raih poin penuh saat bertandang ke markas PSM Makassar

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (Suara)

delta3.co.id – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menargetkan anak asuhnya meraih poin penuh saat bertandang ke markas PSM Makassar.

Jadwal BRI Liga 1 pekan ke-5 mempertemukan PSM Makassar vs Arema FC, Sabtu 20 Agustus 2022.

Pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Arema FC akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Stadion Gelora BJ Habibie di Parepare akan menjadi venue pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Arema FC.

Sejak bermarkas di Gelora BJ Habibie, PSM Makassar sudah menjalani 2 pertandingan kandang. Pertandingan pertama adalah saat menjamu Bali United. Menghadapi Bali United, PSM Makassar berhasil menang dengan skor 2-0.

Kemudian laga kandang kedua PSM Makassar adalah saat melawan Persija Jakarta. Melawan Persija Jakarta, PSM Makassar bermain imbang dengan skor 1-1.

Arema FC menjadi tim ketiga yang akan menantang PSM Makassar di Gelora BJ Habibie. Sebelumnya, Persija Jakarta dan Bali United yang pernah menjadi juara Liga 1, gagal meraih poin penuh di Stadion Gelora BJ Habibie.

Baca Juga:  Klasemen sementara Liga Inggris jelang pekan ke-2, Tottenham Hotspur di puncak, Man United di papan tengah

Sanggupkah Arema FC menjadi tim pertama yang mengalahkan PSM Makassar di kandang musim ini?

“Kami tahu ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Kami datang ke sini ingin melakukan yang terbaik dan mengoleksi poin, kalau memungkinkan kami mau dapat poin maksimal di sini,” kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dilansir dari laman ligaindonesiabaru.com.

Poin penuh atau 3 poin memang dibutuhkan Arema FC untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, Arema FC berada di posisi 8 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan poin 7.

Kemenangan dapat membawa Arema FC ke papan atas klasemen. Jika menang atas PSM Makassar, maka Arema FC akan naik setidaknya ke posisi 6.

Baca Juga:  Jadwal siaran langsung BRI Liga 1 hari ini: Persib Bandung vs PSIS Semarang, Bali United vs Arema FC

Tetapi, PSM Makassar tentu tak ingin kalah begitu saja. Karena kemenangan juga penting untuk PSM Makassar. Tim Juku Eja saat ini ada di posisi 4 klasemen sementara dengan poin 10.

Jika berhasil meraih kemenangan, maka PSM Makassar naik ke posisi 2 klasemen. Kemenangan dapat membuat PSM Makassar menempel ketat Madura United yang ada di puncak klasemen. Oleh sebab itu pelatih Eduardo Almeida tetap mewaspadai kekuatan tuan rumah.

“Kami sadar kami akan menghadapi tim yang bagus. Mereka melakukan pekerjaan yang mengagumkan di liga dan juga di Asia. Kami harus berikan kredit untuk itu,” ujar pelatih asal Portugal itu.

Eduardo Almeida juga memuji PSM Makassar yang saat ini diperkuat pemain-pemain bagus.

“Kami respek terhadap tim lawan karena mereka adalah tim bagus, memiliki pemain-pemain yang bagus, dan pelatih hebat,” kata Eduardo Almeida. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.