Luis Milla ke Persib, keuntungan bagi sepak bola Indonesia

Resmi! Luis Milla menukangi Persib Bandung (Instagram@luismillacoach)

HOPS.ID – Persib Bandung beberapa waktu lalu mengumumkan kemunduran Robert Albert dari jajaran kepelatihan. Kini mereka akhirnya telah mengumumkan secara resmi sosok pelatih baru di akun media sosial.

Pelatih yang ditunjuk adalah Luis Milla. Bukan nama asing bagi persepakbolaan Indonesia mengingat pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut pernah melatih Timnas Indonesia.

Kabar ini mengejutkan dan sekaligus memberikan gairah kepada sepak bola Indonesia. Tentu kita masih mengingat ketika Luis Milla datang ke Indonesia untuk pertama kali dan melatih Timnas Indonesia.

Memang belum ada gelar yang dipersembahkan. Namun, kedatangan Luis Milla memberikan perubahan pada geliat di sepak bola Indonesia.

Kedatangan Luis Milla seolah mengajarkan dasar sepak bola yang sesungguhnya dan membenahi apa yang harus dibenahi di persepakbolaan Indonesia. Salah satunya adalah soal kedisiplinan.

Baca Juga:  Catat Tanggalnya ! Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Sayangnya, PSSI tidak memperpanjang pelatih yang semasa aktif menjadi pemain sepak bola pernah membela Real Madrid, Espanyol, dll.

Beberapa media sosial pun menyorot kedatangan Luis Milla yang diprediksi akan membawa angin segar. Bukan hanya bagi Persib Bandung, tetapi juga Indonesia secara keseluruhan.

Hal ini terlihat dari beberapa komentar netizen yang menganggap kedatangan Luis Milla harus disambut baik oleh seluruh suporter Indonesia.

Bahkan, terlihat ada pemain sepak bola Indonesia yang merasa bergaira dan termotivasi ketika Luis Milla datang ke Indonesia. Ini terlihat dari unggahan story di akun Instagram Bayu Eka Sari atau yang lebih kenal disapa BES.

BES pun menanggapi dengan menyebut bahwa banyak pemain yang semangat dengan kedatangan Luis Milla meskipun bukan pemain Persib.

Baca Juga:  Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia U-16 Dimata-matai Vietnam dan Thailand, Bima Sakti Santai

Luis Milla menjadi salah satu dari dua pelatih top eropa yang didatangkan di Liga 1 Indonesia saat ini.

Sebelumnya kita ketahui ada nama mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Doll yang menukangi Persija Jakarta.

Menarik untuk melihat kinerja Lusi Mila di Liga 1 Indonesia, dan gairah Liga 1 Indonesia musim ini secara keseluruhan. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.