Fabrizio Romano: Pierre Aubameyang telah setujui kontrak dengan Chelsea secara personal!

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Instagram @auba)

delta3.co.id – Chelsea memulai musim 2022-2023 dengan stok striker yang apa adanya.

Dengan hengkangnya Timo Werner ke Red Bull Leipzig, dan dipinjamkannya Romelu Lukaku ke Inter Milan, belum lagi Michy Batshuayi yang belum mereka daftarkan dan masuk ke dalam daftar jual, Chelsea hanya mempunyai satu opsi striker saja untuk mengarungi musim ini, yaitu Armando Broja.

Kemungkinannya, Raheem Sterling yang baru didatangkan akan didapuk untuk mengisi posisi striker. Sedangkan posisi asli dari Sterling adalah pemain sayap.

Bisa juga Thomas Tuchel menempatkan Kai Havertz untuk mengisi opsi striker dan menempatkan Sterling dan Pulisic ke posisi sayap.

Tetapi, jika Tuchel menempatkan 3 pemain itu dalam 11 pertama untuk tiap pertandingan, pastinya dia tidak memiliki cadangan yang setimpal untuk dijadikan sebagai rotasi.

Terakhir, Thomas Tuchel diisukan memboyong pemain FC Barcelona dan juga mantan anak asuhnya, Pierre Emerick Aubameyang untuk kembali merumput ke Premier League.

Baca Juga:  Target ideal klub Liga Premier untuk Big 6 di musim 2022-2023

Pembicaraan tersebut sudah dimulai awal Agustus tahun ini, setelah isu El Blaugrana ingin mendatangkan Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Bahkan dalam konferensi pers pada 12 Agustus silam, Tuchel buka suara soal isu transfer Aubameyang, “Saya sangat menikmati bekerja dengannya, rasanya menyenangkan. Saya tidak pernah memiliki masalah apa pun (dengan Auba).”

“Beberapa pemain tetap menjadi pemain Anda, karena Anda memiliki hubungan yang sangat dekat. Auba adalah salah satunya. Bahkan ketika kami bermain melawan Arsenal, kami masih memiliki ikatan itu,” sambung Tuchel.

Auba sendiri sempat menjadi anak asuh Tuchel ketika bermain bersama Borussia Dortmund selama dua musim sebelum pindah ke Arsenal pada musim 2018-2019.

Baca Juga:  Meski kalah telak atas Leeds, Thomas Tuchel bersikeras tidak ingin membeli striker dan gelandang baru

Seperti dua orang yang sudah saling percaya, diskusi perpindahan Auba ke Chelsea yang masih ditukangi Tuchel pun akhirnya mendapat secerca harapan.

Diskusi antara Auba dengan Chelsea menjadi sedikit terang, setelah pihak agen sang pemain mengatakan diskusi mereka “very postive” pada Rabu malam waktu setempat (Kamis pagi 18 Agustus 2022, WIB).

Pihak Auba dan Chelsea sendiri sudah menyetujui perihal kontrak dan persyaratan pribadi.

Di sisi Barca sendiri, mereka masih mematok sang striker dengan harga 30 juta Euro (Rp448 M), dan harga tersebut masih dianggap terlalu tinggi oleh pihak Chelsea.

Sebelum ditawar oleh Chelsea, Auba pernah menolak tawaran dari Manchester United dengan alasan dia ingin bermain untuk klub yang berlaga di Liga Champions. ***

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.