Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe tertarik beli Manchester United, siap tingkatkan fasilitas klub

Sir Jim Ratcliffe (The Times)
 
delta3.co.id – Setelah Elon Musk mengeluarkan pernyataan soal rencana membeli Manchester United–meski ternyata hal itu hanyalah sebuah candaan–kini giliran miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe yang tertarik untuk membeli saham MU.
 
Sir Jim Ratcliffe telah mengkonfirmasi bahwa dia ingin membeli saham di Manchester United, dengan maksud untuk mengambil kendali penuh atas klub tersebut.
 
Sir Jim Ratcliffe, ingin berbicara dengan pemilik Manchester United saat ini, keluarga Glazer, tentang pembelian saham di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.
 
 
“Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial,” kata Juru Bicara Ratcliffe kepada The Times, dilansir dari Sport Bible pada 19 Agustus 2022.
 
Selain cuitan Elon Musk, hal lain yang menarik minat Ratcliffe adalah, kabar yang diterbitkan di Bloomberg hari Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin, yang mengklaim bahwa Glazer sedang mempertimbangkan untuk menjual saham minoritas di United.
 
The Times memperkirakan, Ratcliffe memiliki kekayaan bersih 13 miliar dollar sehingga mampu untuk mengambil kendali penuh atas Manchester United.
 
 
Dia juga bersedia mendiskusikan kepemilikan minoritas dengan Glazer jika itu adalah bagian dari rencana untuk mengambil kendali penuh di kemudian hari.
 
Juru bicara Ratcliffe mengatakan, investasi baru di Manchester United dapat digunakan untuk meningkatkan fasilitas klub yang sudah ketinggalan zaman, terutama stadion Old Trafford.
 
“Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak. Jim sedang melihat apa yang bisa dilakukan sekarang dan mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota, rasanya waktu yang tepat untuk mengatur ulang,” kata Juru Bicara Ratcliffe lagi.
 
 
 
Keluarga Glazer tengah menghadapi kritik keras dari para pendukung atas kepemilikan klub. Banyak penggemar yang tidak senang dengan kurangnya investasi klub.
 
Berita bahwa mereka sekarang mempertimbangkan untuk menjual saham minoritas di United mendorong kenaikan tajam harga saham klub, bahkan setelah awal musim yang mengecewakan di bawah manajer baru Erik ten Hag.
 
Diberitakan oleh Goal, keluarga Glazer saat ini membandrol klub seharga 6 miliar dollar. Jika benar dijual seharga itu, maka itu akan menjadi penjualan klub sepak bola termahal dalam sejarah.
 
 
Rekor saat ini dipegang oleh Chelsea, yang dijual oleh Roman Abramovich ke grup investasi yang dipimpin oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital, seharga $5,2 miliar pada bulan Mei 2022. 
 
Ratcliffe, yang sudah memiliki klub Prancis, Nice, gagal dalam upaya untuk membeli Chelsea awal tahun ini, tetapi pada saat itu menjelaskan, bahwa ia tertarik untuk mengendalikan klub besar Liga Premier.***
Baca Juga:  Cristiano Ronaldo dicemooh pendukung Manchester United saat menghadapi Brighton, begini kronologinya

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.