Cadangan di Everton, Asmir Begovic jadi target Manchester United

Asmir Begovic mengangkat trofi Premier league, ketika berseragam Chelsea. (Twittwer/@TransferChanger)

delta3.co.id – Klub Premier League, Manchester United sedang mempertimbangkan untuk memboyong kiper asal Bosnia, Asmir Begovic yang saat ini bermain untuk Everton.

Manajer Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag ingin adanya tambahan penjaga gawang sebagai penyokong David de Gea dalam, dimana saat ini Kiper asal Spanyol tersenbut merupakan kiper nomor satu di tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Manchester United hanya meninggalkan kiper veteran Tom Heaton sebagai satu-satunya pilihan dibangku cadangan, setelah mengizinkan Dean Henderson bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman di awal jendela transfer musim panas tahun ini.

Lebih dari 250 penampilan, Asmir Begovic bermain di Premier League. DI Manchester United, ia kemungkinan hanya akan menjadi penjaga gawang, namun tidak memungkinkan untuk bisa menggeser David De Gea di posisi utama.

Baca Juga:  Everton siap bersaing dengan Chelsea dan MU untuk dapatkan Sasa Kalajdzic dari VFB Stuttgart

Ten Hag ingin mendatangkan kiper pilihan kedua yang kompeten yang benar-benar dapat mendorong dan bersaing dengan kiper David De Gea. Keinginan Ten Hag tersebut menyebabkan manajemen Manchester United harus meningkatan anggaran yang tersedia.

Manajer Belanda itu kemungkinan menginginkan seorang kiper yang bisa dia andalkan untuk membangun serangan dari belakang dan mempunyai kepercayaan diri dalam menguasai bola, dimana, De Gea tampak kesulitan ketika melawan Brentford dalam kekalahan Setan Merah 4-0.

Dan sementara Begovic akan menambah stabilitas ti dalam pertahanan. Dia tidak harus memiliki silsilah bermain bola yang dicari Ten Hag. Namun mantan pemain Bournemouth, Chelsea dan AC Milan itu bisa membawa pengalamannya untuk Manchester United dalam meriah trofi.

Pemain asal Bosnia ini memiliki gelar Premier League ketika bersama Chelsea dan medali pemenang Piala FA dari tahun 2008 ketika Portsmouth mengalahkan Cardiff City 1-0.

Baca Juga:  Jadwal Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022 Hari Ini, Tim Garuda Peluang Emas di Tiga Cabor

Setelah kedatangan Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez di dua jendela transfer terakhir, Begovic mungkin bukan sekaliber nama yang diharapkan penggemar untuk dikaitkan oleh Manchester United.

Namun ia menjadi yang terbaru dalam serangkaian nama kejutan yang beredar di sekitar kabar Setan Merah, menyusul pengejaran untuk pemain Bologna Marko Arnautovic dan gelandang Prancis Adrien Rabiot.

Tetapi Begovic dapat membanggakan satu pencapaian yang bahkan De Gea tidak berhasil melakukannya, yakni mencetak gol di Premier League. Ketika bermain untuk Stoke City, pemain berusia 35 tahun tersebut menciptakan gol dengan tendangan dari jarak 97,5 meter gawang Southampton pada 2013.

Gol tersebut menjadikannya penjaga gawang kelima di Premier League yang mencetak gol.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.