Preview Liga 1 Rans Nusantara FC vs Persija: Pertemuan kedua klub yang sedang terseok-seok

Liga 1 akan disuguhkan laga bigmatch bertajuk Derby Raffi Ahmad pada Sabtu, 20 Agustus 2022. (Twitter @OfficialRansFC @PersijaID)

delta3.co.id- Liga 1 akan disuguhkan laga bigmatch yang bertajuk Derby Raffi Ahmad pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Ya, pertandingan tersebut mempertemukan antara Rans Nusantara FC yang akan menjamu Persija Jakarta pada pukul 20.30 WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor itu diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan pada laga ini.

Khusus untuk Rans Nusantara FC, pada laga ini mereka sangat berambisi untuk meraih kemenangan perdananya di Liga 1 musim 2022-23.

Pasalnya hingga memasuki pekan ke-4 klub asuhan Rahmad Darmawan itu belum sekalipun meraih kemenangan.

Dalam 4 pertandingan terakhirnya, Rans hanya meraih dua hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. Dari catatan tersebut, membuat klub asal Cilegon itu terjerembab di peringkat ke-16 dengan raihan dua poin.

Sementara itu, Persija juga sedang mengalami tren buruk dalam 4 pertandingan terakhirnya skuad asuhan Thomas Doll itu baru meraih sekali kemenangan, dan sisanya meraih dua hasil imbang dan sekali mengalami kekalahan.

Maka dari itu, pada pertandingan melawan Rans tentunya akan menjadikan sebagai momen kebangkitan klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Pada pertandingan ini, Persija masih mengandalkan sosok Hanno Behrens sebagai mesin gol Persija.

Pemain asal Jerman itu telah mencetak dua gol untuk The Jak, tidak hanya itu mantan pemain FC Nurnberg itu juga menjadi kreator serangan bagi klub Ibukota itu.

Baca Juga:  Raffi Ahmad siap bayar tagihan rumah sakit jiwa Marshanda di Amerika Serikat: Tenang ca! aku siap bantu!

Tidak heran jika Thomas Doll nantinya akan mengandalkan Hanno Behrens sebagai mesin gol dan kreator serangan pada pertandingan melawan Rans Nusantara FC besok malam.

Sementara itu, Rans Nusantara FC kembali menantikan magis dari Mitsuru Maruoka. Pasalnya pemain asal Jepang itu sempat mencetak satu gol dalam kekalahan Rans atas PSM Makassar dengan skor 1-2.

Pada pertandingan besok, Persija masih lebih diunggulkan ketimbang Rans. Pasalnya, pada dua pertemuan sebelumnya The Jak sukses meraih dua kemenangan.

Yang pertama, pada ajang Piala Presiden 2022, Macan Kemayoran sukses melumat Rans dengan skor 5-1.

Kemudian, skuad asuhan Thomas Doll itu juga sukses mengalahkan klub milik Raffi Ahmad itu pada pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada 16 Juli 2022 lalu.

Meski diunggulkan, Persija tetap harus mewaspadai kekuatan dari Rans Nusantara FC yang bisa saja menjadi batu sandungan bagi The Jak, pasalnya di kubu Rans sendiri banyak diperkuat oleh mantan pemain Persija.

Mantan pemain punggawa Persija itu adalah Sandi Sute, Alfin Tuossalamony, Defri Rizky dan Makan Konate yang tentunya tahu betul tentang kekuatan dan kelemahan The Jak.

Jelang pertandingan, Rahmad Darmawan sendiri tidak gentar untuk menghadapi Persija, bahkan ia  tak menganggap bahwa tim asuhan Thomas Doll itu superior. 

“Tentu kemarin sudah saya sampaikan jadwal kami ini luar bisa. Kami akan jumpa dengan tim yang selama ini di papan atas,” kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga:  Alex Telles selangkah lagi bergabung dengan Sevilla sebagai pemain pinjaman

“Dan itu jadi tantangan buat kami dan buat saya sekarang semua tim tak ada yang terlalu superior,” kata Rahmad Darmawan dikutip delta3.co.id dari bolatimes.com pada Jum’at, 19 Agustus 2022.

Catatan Pertandingan Rans Nusantara FC vs Persija

5 Pertandingan terakhir Rans Nusantara FC

  • 15 Agustus 2022 Rans Nusantara FC 1-2 PSM Makassar (Liga 1)
  • 4 Agustus 2022 Bali United 3-2 Rans Nusantara FC (Liga 1)
  • 29 Juli 2022 PSS Sleman 3-3 Rans Nusantara FC (Liga 1)
  • 23 Juli 2022 PSIS Semarang 1-1 Rans Nusantara FC (Liga 1)
  • 28 Juni 2022 Borneo 3-0 Rans Nusantara FC (Piala Presiden)

5 Pertandingan terakhir Persija

  • 14 Agustus 2022 Tira Persikabo 1-1 Persija (Liga 1)
  • 5 Agustus 2022 PSM Makassar 1-1 Persija (Liga 1)
  • 31 Juli 2022 Persija 2-1 Persis Solo (Liga 1)
  • 23 Juli 2022 Bali United 1-0 Persija (Liga 1)
  • 28 Juni 2022 Madura United 2-1 Persija (Piala Presiden)

Prakiraan Line Up

Rans Nusantara FC (4-5-1): Wawan Hendrawan, A. Setiawan, Febriansah, O.K. John, Sallina Ribeiro, Maruoka, Laly, Makan Konate, Barrios Bonai, Junaedi, Bagaskara

Persija (3-5-2): Andritany, Hansamu Yama, Kudela, Maman Abdurahman, Ferrari, Frengky Missa, Abimanyu, Behrens, Sjahbandi, Krmencik, Abdulla Yusuf.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.