Info transfer MU per 19 Agustus 2022: Real Madrid beri lampu hijau lepas Casemiro

Info transfer MU per 19 Agustus 2022: Real Madrid beri lampu hijau untuk melepas Casemiro (Twitter @FabrizioRomano)

delta3.co.id – Manchester United (MU) akhirnya telah membuat pergerakan untuk menambah opsi pemain yang mereka milki.

Terakhir, Casemiro yang menjadi incaran Erik Ten Hag, sudah mendapat lampu hijau dari pihak klubnya, Real Madrid.

Real Madrid sendiri telah menyetujui kepindahan sang pemain dan telah mengincar pemain tengah lain sebagai pengganti Casemiro.

Pemain yang tengah dimaksud adalah gelandang dari Newcastle United bernama Bruno Guimares. Namun, pihak Newcastle sendiri menyatakan bahwa sang pemain tidak untuk dijual alias not for sale.

Soal transfer Casemiro, Setan Merah telah melayangkan tawaran 60 juta Euro (Rp899 M) dengan biaya add-ons sebesar 10 juta Euro (Rp149 M) dilansir dari foxnews pada 19 Agustus 2022.

Pihak Setan Merah sendiri berharap El Real akan menerima biaya tebusan untuk pemain asal Brazil tersebut dan tawaran tersebut sudah bisa direspons oleh Real Madrid per pukul 2.00 CET (7.00 WIB).

Baca Juga:  2 Laga Kebobolan 5 Gol di BRI Liga 1 2022 / 2023, Ada Apa dengan Lini Belakang Persib?

Sementara untuk kontrak yang ditawarkan, Manchester United menawarkan durasi kontrak hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan pada musim berikutnya.

Casemiro yang sekarang berusia 30 tahun itu sudah menghabiskan 9 tahun hidupnya berseragam Los Merengues setelah ditebus dari klub Brazil, Sao Paulo.

Casemiro sendiri merupakan pemain kunci El Real dalam memenangkan 4 gelar Liga Champions. Posisi Casemiro sendiri merupakan gelandang bertahan yang juga bisa bermain sebagai Gelandang box-to-box, atau bisa juga didapuk pada posisi bek tengah bila dibutuhkan.

Meskipun kemampuan teknisnya pada awal kedatang di Real Madrid, kemampuan teknis Casemiro sendiri akhirnya tumbuh berkat polesan Zinedine Zidane yang waktu itu pernah melatih El Real.

Baca Juga:  Demi perkuat tim, Erik Ten Hag tertarik datangkan Cody Gakpo ke Manchester United

Di luar kemampuan teknis yang sudah berkembang, Casemiro adalah gelandang cerdas, kuat secara fisik, lincah, agresif, dan tekel keras, dengan tingkat kinerja yang sangat tinggi.

Dengan bisa menempati banyak opsi, pastinya Casemiro bisa menambah stok Gelandang Bertahan Setan Merah yang saat ini hanya diisi oleh dua Gelandang Bertahan murni.

Jika Casemiro berhasil didatangkan ke Old Trafford, ia akan reuni dengan mantan rekannya dahulu, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

Untuk opsi striker sendiri, Erik Ten Hag mempertimbangkan akan membawa talenta Eridivisie lain bernama Cody Gakpo ke Old Trafford.

Alasan pertimbangan yang dilakukan oleh Ten Hag adalah harga transfer Gakpo yang lebih murah ketimbang incarannya terdahulu, Anthony. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.