Setelah di PHP sama Elon Musk, sosok ini kabarnya tertarik untuk akuisisi MU

Sir Jim Ratcliffe (Wardana Arifatama)

delta3.co.id- Fans Manchester United (MU) kini tampaknya bisa tersenyum. Bagaimana tidak? setelah di PHP oleh Elon Musk, kini kabarnya ada sosok yang ingin mengakuisisi klub yang bermarkas di Old Trafford, orang tersebut adalah Sir Jim Ratcliffe.

Ya, Sir Jim Ratcliffe baru-baru ini ungkapkan keinginannya untuk mengakuisisi MU dari Keluarga Glazer.

Laporan tersebut menyeruak pada Rabu, 17 Agustus 2022, bahwa Keluarga Glazer sedang mencari investasi baru dan siap untuk menjual saham minoritas di MU, ditengah protes yang dilancarkan para penggemar untuk mendesak Glazer untuk mundur sebagai pemilik klub yang berjuluk Setan Merah itu.

Juru bicara Sir Jim Ratcliffe mengkonfirmasi hal tersebut kepada The Times seperti yang dilansir delta3.co.id dari 90min, bahwa penggemar MU sejak lama itu, yang gagal untuk mengakuisisi Chelsea pada awal musim panas ini siap untuk berinvestasi dengan maksud untuk melengkapi kepemilikan klub.

“Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial,” ungkap pernyataan tersebut sebagaimana yang delta3.co.id lansir dari 90min pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca Juga:  BRI Liga 1: Bertandang ke Markas Persebaya, Alfredo Vera Ingin Lanjutkan Tren Positif Persita

Kemudian juru bicara Jim Ratcliffe menambahkan bahwa pria berusia 69 tahun itu berniat untuk menjadi pemilik MU untuk jangka panjang.

“Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk berbicara dengan pandangan tentang kepemilikan jangka panjang.” tambahnya.

“Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak dibelanjakan. Jim sedang melihat apa yang bisa dilakukan sekarang dan, mengetahui betapa pentingnya sebuah klub bagi kota, rasanya waktu yang tepat untuk mengatur ulang.” lanjutnya.

Kemudian, apa yang ditawarkan oleh keluarga Glazer masih belum jelas. Laporan tersebut telah bertentangan. Bahkan menurut laporan dari Bloomberg mengklaim bahwa taipan asal Amerika Serikat itu tidak ingin menjual MU, yang secara langsung bisa menembus lebih dari angka 5 miliar Pounds atau Rp89 triliun.

Pada April 2022, Sir Jim Ratcliffe, yang juga memiliki klub Ligue 1, Nice, juga mengajukan tawaran untuk mengakuisisi Chelsea sebesar Rp4 miliar atau setara Rp71 triliun. Akan tetapi, tawarannya ditolak karena tawarannya sudah melewati tenggat waktu yang diberikan untuk para pembeli.

Baca Juga:  Gagal Menang Lagi, Jacksen Sesalkan Permainan Persis Babak Pertama

Kondisi buruk MU di awal musim 

Tidak bisa dipungkiri, kondisi MU saat ini sedang tidak baik, pasalnya dari dua pertandingan awal Liga Primer Inggris musim 2022-23 skuad asuhan Erik ten Hag mengalami dua kekalahan beruntun.

Lebih parahnya, tim Setan Merah harus takluk dari tim papan tengah yaitu Brighton dengan skor 2-0 dan harus rela terbantai 4-0 atas Brentford.

Dari hasil tersebut, membuat fans MU geram dan mendesak Keluarga Glazer untuk mundur dari kursi kepemilikan klub.

Bahkan, baru-baru ini jelang pertandingan MU yang akan menghadapi Liverpool pada Selasa, 23 Agustus 2022 mendatang, fans MU akan menggelar aksi untuk mengosongkan Stadion Old Trafford sebagai bentuk protes terhadap Keluarga Glazer.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.