Profil Sergio Gomez, pemain baru Man City yang mengidolakan sosok David Silva

Sergio Gomez  (Twitter @mancity)

delta3.co.id – Man City baru saja mendatangkan pemain muda Spanyol, Sergio Gomez dari klub asal Belgia, RSC Anderlecht.

Sergio Gomez sendiri berhasil diboyong oleh Man City dengan biaya 13 juta Euro atau setara Rp195 miliar dan dikontrak selama 4 musim atau hingga tahun 2026.

Menariknya, ternyata Sergio Gomez merupakan penggemar berat Man City sejak ia masih anak-anak dan ia juga mengidolai legenda Man City, David Silva.

The Citizens sendiri bukan tanpa alasan untuk memutuskan mendatangkan Sergio Gomez dari Anderlecht. Pasalnya skuat Pep Guardiola sendiri sangat membutuhkan amunisi di sektor bek kiri, sejak Oleksandr Zinchenko hengkang ke Arsenal yang tentunya membuat sektor bek kiri di City menjadi lowong.

Selain itu, statistik mentereng Sergio Gomez di musim 2021-22 juga menjadi alasan kuat Pep Guardiola untuk merekrutnya. Diketahui ia merupakan salah satu pemain terbaik di Anderlecht pada musim lalu dengan catatan 7 gol dan 15 assist dari 49 penampilannya di semua kompetisi bersama skuat asuhan Vincent Kompany pada saat itu.

Lalu, bagaimana profil dan perjalanan karier dari Sergio Gomez? Berikut ini delta3.co.id berikan ulasan terkait profil Sergio Gomez sebagaimana yang delta3.co.id dilansir dari Transfermarkt pada Kamis, 18 Agustus 2022. Yuk simak!

Sergio Gomez Martin lahir di kawasan Badalona, Spanyol pada 4 September 2000. Ia merupakan pesepak bola asal Spanyol yang bisa menempati dua posisi sekaligus yaitu bek kiri dan juga gelandang serang.

Ia saat ini bermain untuk klub juara bertahan Liga Primer Inggris, Man City setelah sukses diboyong oleh The Citizens dengan biaya 13 juta Euro atau setara Rp195 miliar. Adapun dalam wawancaranya bersama mancity.com, Sergio Gomez mengidolakan David Silva.

Baca Juga:  Profil Farel Prayoga penyayi cilik Ojo Dibandingke yang bikin para pejabat bergoyang di upacara Istana negara

Karier Klub

Sergio Gomez yang lahir di kawasan Badalona, Barcelona, Spanyol mengawali karier sepak bolanya bersama Barcelona ketika usianya menginjak 10 tahun, setelah awalnya ia sempat menjalani masa pelatihan di Trijana, CF Badalona dan Espanyol.

Usai berkembang pesat bersama tim muda Barcelona, ia membuat debut senior bersama tim cadangan Barcelona pada 6 Januari 2018, ketika ia menggantikan Abel Ruiz pada saat bermain imbang 1-1 dengan Real Zaragoza di Segunda Division.

Lalu, berkat penampilan impresifnya bersama Barcelona B, membuat Borussia Dortmund tertarik untuk memboyong Sergio Gomez. Akhirnya pada 30 Januari 2018, Gomez berhasil didatangkan oleh klub berjuluk Die Borussen itu dengan biaya 3 juta Euro atau Rp45 miliar.

Ia awalnya bermain untuk tim U-19 sebelum akhirnya ia bermain untuk tim utama. Kemudian pada 8 April 2022, Gomez melakoni debutnya bersama Borussia Dortmund dalam kemenangan 3-0 dalam pertandingan melawan VfB Stuttgart.

Selama membela Dortmund, Sergio Gomez hanya memainkan 14 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 3 assist.

Sebelum ia dijual Dortmund ke Anderlecht, Gomez sempat dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Spanyol Huesca, ia juga sukses membantu Huesca promosi ke La Liga pada musim selanjutnya.

Selama dua musim membela Huesca sebagai pemain pinjaman, Gomez sendiri sukses mencatatkan 68 penampilan dan menorehkan satu gol serta 4 assist untuk klub yang bermarkas di El Alcoraz itu.

Setelah menunjukkan penampilan impresifnya bersama Huesca, membuat Anderlecht tertarik untuk memboyong Sergio Gomez dari Dortmund.

Akhirnya pada 1 Juli 2021, Sergio Gomez resmi bergabung dengan Anderlecht usai diboyong dari Dortmund dengan biaya 3,5 juta Euro atau Rp52 miliar.

Baca Juga:  Hasil Liga Primer Inggris Sabtu, 13 Agustus 2022: Man City dan Arsenal menggila, MU kembali merana

Selama satu musim membela Anderlecht, Sergio Gomez sendiri dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Belgia, yang mana ia menorehkan 7 gol dan 15 assist dari 50 penampilannya bersama Andelecht.

Yang terbaru pada 16 Agustus 2022 lalu, Sergio Gomez resmi menjadi pemain baru Man City usai diboyong sebesar 13 juta Euro atau Rp195 miliar dari Andelecht.

Karier Internasional

Untuk karier Internasional, Sergio Gomez memulai bersama Timnas Spanyol U-17. Ia debut bersama Spanyol U-17 pada tahun 2016 lalu. Bersama Timnas Spanyol U-17 ia sukses menorehkan 8 gol dari 22 penampilannya bersama Spanyol U-17. 

Ia juga menjadi bagian Timnas Spanyol U-17 yang menjuarai Euro U-17 pada tahun 2017 lalu.

Lalu, setelah tampil impresif bersama Timnas Spanyol U-17, Gomez kemudian naik level untuk memperkuat Timnas Spanyol U-19, ia juga menjadi bagian Timnas Spanyol U-19 yang menjuarai Euro U-19 pada tahun 2019 lalu.

Bersama Timnas Spanyol U-19, Gomez telah memainkan 14 pertandingan bersama skuat asuhan Luis de la Fuente itu.

Kemudian, kini wonderkid berusia 21 tahun itu telah perkuat Timnas Spanyol U-21, ia memulai debutnya di tim U-21 Spanyol sejak tahun 2019 lalu.

Sejak memulai debutnya bersama Timnas Spanyol U-21, ia telah menorehkan 6 gol dan 6 assist dari 9 penampilannya.

Selain itu, ia juga menjadi bagian skuat Timnas Spanyol U-21 pada kejuaraan Euro U-21 pada tahun 2021 lalu. Hingga saat ini, Sergio Gomez belum memiliki caps untuk Timnas senior Spanyol.

Itu tadi sekilas profil dari pemain baru milik Man City, Sergio Gomez. Akankah ia bisa meraih kesuksesan bersama tim besutan Pep Guardiola itu? Kita nantikan bersama.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.