Elon Musk umumkan beli Manchester United, tapi ternyata cuma bercanda

Elon Musk (The Verge)

delta3.co.id – Elon Musk, orang terkaya di dunia, pada hari Selasa men-tweet bahwa dia membeli klub sepak bola Inggris, Manchester United, tanpa memberikan rincian apa pun. Hal itu terungkap di akun Twitter pribadi Musk.

Postingan Elon Musk tentang Manchester United adalah komentar lanjutan dari tweet sebelumnya yakni soal dukungannya untuk dua partai di Amerika Serikat.

“Untuk lebih jelasnya, saya mendukung separuh kiri Partai Republik dan separuh kanan Partai Demokrat!” tulisnya, disitat pada 17 Agustus 2022.

 

“Saya juga membeli Manchester United. Sama-sama,” sambung Elon Musk.

Cuitan Elon Musk itu langsung membuat heboh jagat maya. Namun demikian, ternyata apa yang disampaikan Elon Musk itu hanyalah bercanda saja. 

Baca Juga:  Masalah gaji, Manchester United urung dapatakan Adrien Rabiot

Hal itu diketahui, usai salah satu akun menanyakan soal keseriusan Elon Musk perihal membeli Manchester United. “Anda serius?” tanya akun tersebut.

“Tidak, ini adalah lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga mana pun,” tegas Elon Musk.

Nasib buruk Manchester United di awal musim

Manchester United sendiri sedang mengalami kondisi yang tidak baik di awal musim 2022-2023 ini. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut mengalami kekalahan beruntun di dua laga pembuka musim Premier League.

Parahnya, MU kalah dari dua tim yang notabene merupakan tim kecil, yakni Brighton & Hove Albion, serta Brentford. Alhasil, Manchester United harus berada di dasar klasemen sementara Premier League.

Baca Juga:  Wamenag: Pesona Sebagai Komitmen Kemenag Persiapkan Generasi Emas 2045

Catatan ini makin menambah keinginan fans MU untuk menuntut mundur keluarga Glazer dari kursi kepemilikan.

Seperti diketahui, Manchester United saat ini dikendalikan oleh keluarga pengusaha asal Amerika, Glazer. 

 

Surat kabar Inggris The Daily Mirror melaporkan, keluarga Glazer mendapat protes keras dari penggemar terhadap pengelolaan MU sejak mengakuisisi klub pada tahun 2005 seharga 790 juta poundsterling (sekitar Rp14 trilliun).

Fans tidak puas dengan keluarga Glazer, karena dianggap kurang mempunyai ambisi untuk mendatangkan pemain-pemain top ke Old Trafford.

Ketidakpuasan tersebut semakin meningkat setelah klub itu finis di urutan keenam di Liga Inggris musim lalu, sementara rival sekota mereka, Manchester City memenangkan gelar keduanya berturut-turut. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.