Ingin membenahi lini serang, MU kabarnya sedang incar Matheus Cunha dari Atletico Madrid

Matheus Cunha kabarnya sedang diincar oleh MU. (Twitter @FabrizioRomano)

delta3.co.id- Manchester United (MU) kabarnya sedang mengincar penyerang milik Atletico Madrid, Matheus Cunha pada bursa transfer musim panas inu.

Kabarnya, MU sendiri telah lakukan pembicaraan langsung dengan agent Matheus Cunha dalam beberapa hari terakhir.

Hal tersebut dilaporkan langsung oleh Fabrizio Romano melalui akun Twitternya pada Selasa, 16 Agustus 2022, menurut laporannya MU telah lakukan pembicaraan dengan agent Matheus Cunha akan tetapi belum ada kesepakatan dengan Atletico Madrid sejauh ini.

“Manchester United telah lakukan pembicaraan langsung dengan agen Matheus Cunha seperti yang lainnya dalam beberapa hari terakhir. Tak ada kesepakatan yang dicapai dengan Atletico Madrid,” tulisnya dikutip delta3.co.id dari Twitter @FabrizioRomano.

Tidak hanya itu, pada laporan dari Fabrizio Romano juga menyebutkan bahwa Atletico Madrid akan menjual Matheus Cunha di angka 50 juta Euro atau Rp750 miliar.

Seperti yang diketahui, klub berjuluk Setan Merah itu sangat membutuhkan striker baru guna mempertajam lini serangnya.

Sebelumnya, mereka sudah mengincar beberapa nama seperti Marko Arnautovic, Alvaro Morata, Sasa Kalajdzic dan Benjamin Sesko.

Namun dari nama-nama tersebut belum ada kesepakatan yang tercapai, sementara itu Benjamin Sesko telah bergabung ke RB Leipzig meskipun baru resmi bergabung dengan Leipzig pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga:  MU membantah kabar yang menyebutkan akan memutus kontrak Cristiano Ronaldo

Namun, baru-baru ini klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga dikaitkan dengan Mauro Icardi, kabarnya pihak MU telah melakukan pembicaraan dengan agen dan istri Icardi, Wanda Nara.

Akan tetapi, seperti yang delta3.co.id lansir dari mirror pada Selasa, 16 Agustus 2022, Matheus Cunha bersedia untuk hengkang dari Atletico Madrid meskipun dirinya baru bergabung dengan Los Rojiblancos pada musim panas lalu.

Sepanjang musim 2021-22, pemain yang kini berusia 23 tahun itu telah mencatatkan 7 gol dan 7 assist dari 37 penampilannya di semua kompetisi bersama Atletico Madrid.

Cunha sendiri mulai dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford setelah Cristiano Ronaldo dikaitkan terus dengan kepindahannya dari United.

Lalu, siapa Matheus Cunha sebenarnya?

Matheus Cunha lahir di kawasan Joao Pessoa, Brazil, pemain yang kini berusia 23 tahun itu mengawali karier sepakbolanya bersama Coritiba. Namun pada tahun 2017, ia bergabung dengan klub asal Swiss, Sion.

Bersama Sion, ia tercatat mencatatkan 10 gol dan 8 assist dari 32 penampilannya bersama klub asal Swiss itu.

Kemudian berkat penampilan impresifnya bersama Sion, membuat RB Leipzig tertarik untuk merekrut Matheus Cunha.

Baca Juga:  Fans MU ancam kosongkan Old Trafford pada laga melawan Liverpool, ini alasannya

Bersama Die Roten Bullen ia pernah dianugerahi penghargaan goal of the month pada April 2019 lalu berkat gol roullete turn yang diikuti dengan sepakan chipnya pada pertandingan melawan Bayern Leverkusen yang dimenangkan oleh Leipzig.

Selama dua musim membela RB Leipzig, Cunha tercatat hanya mencetak 9 gol da 3 assist saja dalam 52 penampilannya bersama klub yang bermarkas di Red Bull Arena itu.

Cunha kemudian pindah ke Hertha Berlin di pertengahan musim 2019-20, membantu mereka mengamankan posisi papan tengah.

Segalanya menjadi lebih sulit di musim berikutnya, dengan Hertha hanya sedikit bertahan, tetapi tujuh golnya setelah lima gol di musim sebelumnya menjadikannya pencetak gol terbanyak bersama mereka.

Sepanjang karier Internasionalnya, Matheus Cunha baru mengemas 7 caps bersama Timnas Senior Brazil dan juga belum mencatatkan satu gol pun untuk tim Samba.

Tetapi, rekornya di level U-23 cukup mentereng, ia sudah mencetak 21 gol untuk Timnas Brazil U-23. Selain itu, Cunha juga menjadi bagian Timnas Brazil yang memenangkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.