Kontrak di Man City hampir habis, Pep Guardiola bertekad pertahankan Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan (Sumber foto: Twitter @IlkayGuendogan)

delta3.co.id – Pep Guardiola tampaknya sangat ingin mempertahankan Ilkay Gundogan di skuad Man City pada akhir musim 2022-23.

Diketahui, kontrak Ilkay Gundogan bersama Man City sendiri akan habis pada tahun depan. Namun belum ada tanda-tanda dari The Citizens maupun Gundogan untuk membicarakan kontrak baru.

Seperti yang delta3.co.id kutip dari The Sun pada Selasa, 16 Agustus 2022, Pep Guardiola ingin mempertahankan Ilkay Gundogan di Man City.

Sementara pihak klub sedang bersiap untuk memberi perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 31 tahun itu. Akan tetapi Gundogan harus bersabar dalam hal pembicaraan kontrak baru.

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa Borussia Dortmund tertarik untuk memulangkan Gundogan. Akan tetapi City sangat percaya diri bahwa mereka dapat memperpanjang kontraknya.

Sebagai informasi, Ilkay Gundogan bergabung dengan Man City sejak tahun 2016 lalu setelah dibeli dari Borussia Dortmund dengan biaya sebesar 27 juta Euro atau Rp405 miliar.

Baca Juga:  Barcelona ingin datangkan Bernardo Silva dari Manchester City, Kevin De Bruyne optimis: Dia akan bertahan

Sejak bergabung dengan City, Gundogan telah mencatatkan 50 gol dan 33 assist dari 254 penampilannya bersama skuad asuhan Pep Guardiola.

Selama 6 musim membela The Citizens, ia telah memenangkan 12 trofi di antaranya 4 trofi Premier League, 4 trofi Piala Liga Inggris, 1 trofi Piala FA dan 2 trofi Community Shield.

Selain itu, Gundogan juga telah menjadi pemain penting bagi The Citizens di awal musim baru Liga Primer Inggris.

Di mana ia telah mencetak satu gol dari dua penampilannya di Liga Primer Inggris. Ia juga tampil dalam laga Community Shields melawan Liverpool.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu telah bermain selama 78 menit ketika City menang 2-0 atas West Ham pada partai pembuka Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, ia tampil selama 65 menit dan mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 The Citizens atas Bournemouth pada pekan kedua Liga Primer Inggris pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris Man City vs Bournemouth: Tak ada nama Erling Halaand di papan skor

Tidak hanya itu, pemain kelahiran Gelserkirchen itu juga baru saja ditunjuk sebagai kapten baru Man City pada musim ini, hal itu ia sampaikan melalui akun twitternya.

“Bangga menjadi kapten tim yang luar biasa ini dan klub yang hebat ini. Saya sudah pernah memakai ban kapten sebelumnya, tetapi ditunjuk sebagai kapten resmi untuk pertama kalinya benar-benar suatu kehormatan besar. Saya akan terus memberikan segalanya baik di dalam dan di luar lapangan untuk menjadikan ini musim yang sangat sukses,” tulisnya seperti yang delta3.co.id kutip dari akun twitternya @ilkayguendogan.

Sebelumnya pada awal musim panas ini, Gundogan mengungkapkan bahwa ia akan duduk bersama dengan Pep Guardiola untuk membahas kemungkinan perpanjangan kontrak di City.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.