Hasil Liga Primer Minggu, 14 Agustus 2022: West Ham kembali raih kekalahan, Derby London berlangsung sengit

Hasil Liga Primer Inggris  (Pixabay)

delta3.co.id- Liga Primer Inggris pekan kedua baru saja merampungkan dua pertandingan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022. Pada pertandingan tersebut, terdapat hasil yang cukup mengejutkan.

Hasil yang cukup mengejutkan itu adalah West Ham yang kembali menelan kekalahan. Ya, The Hammers baru saja mengalami kekalahan atas tim promosi Nottingham Forest dengan skor tipis.

Sementara itu, Chelsea harus bermain imbang dengan Tottenham Hotspur dalam partai panas yang bertajuk Derby London.

Pada ulasan ini, kita akan buka dengan pertandingan Nottingham Forest melawan West Ham.

Pada pertandingan yang digelar di City Ground Stadium itu, The Tricky Trees berhasil mempermalukan The Hammers dengan skor 1-0.

Pada pertandingan tersebut, West Ham sejatinya dapat membuka keunggulan pada menit ke-44 melalui Said Benrahma yang memanfaatkan umpan terobosan dari Declan Rice.

Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh VAR setelah Michail Antonio melakukan pelanggaran terhadap Orel Mangala.

Namun, menjelang berakhirnya babak pertama tepatnya pada menit 45+2, Taiwo Awoniyi berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 bagi Nottingham Forest.

Memasuki babak kedua, The Hammers langsung bermain menyerang. Hasilnya, skuad David Moyes mendapatkan beberapa peluang emas meski belum membuahkan hasil.

Baca Juga:  Persija vs Persis: Kemenangan Perdana Macan Kemayoran

Salah satu contoh peluang emas West Ham terjadi pada menit ke-47 ketika sepakan jarak jauh dari Pablo Fornals membentur mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan, skor 1-0 sudah cukup bagi Nottingham Forest untuk mengamankan tiga poin perdananya di Liga Primer Inggris.

Dengan kemenangan The Tricky Trees atas The Hammers membuat skuad asuhan Steve Cooper itu bertengger di peringkat ke-10.

Sementara itu, dengan kekalahan tim yang berjuluk The Irons atas Nottingham membuat Declan Rice dan kolega harus terjerembab di peringkat ke-19 klasemen sementara.

Di pertandingan lain, Derby London yang mempertemukan Chelsea dan Tottenham itu berlangsung cukup panas.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea dan Tottenham harus berbagi poin usai kedua tim bermain imbang 2-2.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea baru bisa membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-19 melalui sepakan voli Kalidou Koulibaly usai menerima umpan dari Marc Cucurella.

The Blues yang mendominasi pertandingan berhasil membuat beberapa peluang emas akan tetapi hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, The Lily Whites langsung meningkatkan intensitas permainan.

Baca Juga:  Update transfer pemain: Chelsea terobsesi dengan Wesley Fofana, Manchester United ingin boyong Frenkie De Jong

Hasilnya, pada menit ke-68, Pierre Emile-Hojbjerg berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menerima assist dari Ben Davies.

Kemudian, tidak lama berselang tepatnya pada menit ke-77, Chelsea kembali unggul menjadi 2-1 melalui gol dari Reece James usai menerima assist dari Raheem Sterling.

Akan tetapi keunggulan Chelsea itu hanya sementara saja memasuki masa-masa injury time.

Kemenangan The Blues yang sudah di depan mata akan harus sirna setelah tandukan Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol itu dicetak Kane setelah menerima umpan dari Ivan Perisic. Hasil imbang 2-2 pun bertahan hingga berakhirnya pertandingan.e

Derby London yang mempertemukan Chelsea dan Tottenham diwarnai keributan antara Thomas Tuchel dengan Antonio Conte setelah berakhirnya pertandingan.

Karenanya, wasit pun memutuskan untuk memberi kartu merah kepada Antonio Conte yang membuat pelatih asal Italia itu tidak bisa menamani The Blues di pinggir lapangan pada pertandingan selanjutnya.

Dengan hasil imbang 2-2, membuat Chelsea saat ini bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 4 poin.

Sedangkan untuk Tottenham sendiri bertengger di peringkat keempat dengan raihan poin yang sama dengan Chelsea.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.