Buntut kekalahan MU vs Brentford 0-4, David de Gea: Saya harus bertanggung jawab

delta3.co.id – Manchester United (MU) kembali menelan kekalahan setelah pekan sebelumnya kalah di pertandingan pembuka Liga Primer.

Kali ini, MU dibantai Brentford 0-4 tanpa balas. MU tampaknya belum bisa keluar dari krisis. Dengan gentle, sang kiper David De Gea mengaku bertanggung jawab.

Dua belas musim di MU, David de Gea berulang kali menyaksikan kekalahan dan kemenangan The Red Devils, julukan MU tetapi pertandingan Sabtu, 13 Agustus 2022 kemarin, mungkin menjadi salah satu pertandingan paling tidak nyaman bagi De Gea.

Bagaimana tidak, sebuah tendangan lemah dari Josh Dasilva, tak mampu ia tangkap sepenuhnya, sehingga bola terus menggelinding dan masuk ke gawang. Gol itu menjadi pesta pembuka Brentford yang malam itu, begitu perkasa mengggilas MU.

Kesalahan kedua De Gea, ia tak mengantisipasi saat memberikan bola kepada Christian Eriksen yang dirampas oleh Mathias Jensen yang melahirkan gol berikutnya.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris: Gol Darwin Nunez dan Salah bantu Liverpool imbangi Fulham

Skor 0-2 di 20 menit pertama pertandingan, membuat MU semakin kesulitan mengembangkan permainan.

Ronaldo yang malam itu diplot bermain sejak awal, juga tak bergigi. Karena kesalahannya itu, kepada reporter klub, De Gea menyampaikan, “Pertama, saya harus bertanggung jawab. Saya pikir kami kehilangan tiga poin hari ini.”

“Menit pertama, sebelum gol, (permainan) itu terkendali. Tidak ada yang terjadi dan kemudian setelah gol pertama, kami kebobolan satu gol dan kemudian saya pikir, tim sedang down, down, down,” ucap De Gea dilansir dari manutd.com pada 14 Agustus 2022.

De Gea melanjutkan, “Kami tidak bereaksi. Kami seharusnya bisa bereaksi lebih baik, tapi gol (pertama) yang membuat saya kebobolan hari ini, tidak bisa diterima.”

Baca Juga:  Mauro Icardi kabarnya bersedia bergabung dengan MU

“Itu bukan bola yang sangat sulit, jadi saya hanya mengangkat kepala dan saya seharusnya tetap memperhatikan bola. Itu terjadi, itulah sepak bola, dan kehidupan. Terkadang Anda membuat kesalahan,” tambah De Gea.

“Tetapi sekarang, saya harus terus bekerja, terus melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin dan terus membantu tim,” ujarnya.

Setelah minggu yang berat dengan kekalahan dalam dua pertandingan beruntun di awal musim Liga Premier, De Gea ingin memberikan sesuatu untuk diteriakkan lagi kepada para pendukung United sesegera mungkin.

MU memang harus segera melupakan pertandingan pahit itu. Karena 22 Agustus 2022 mendatang, MU telah ditunggu pertandingan berat. Mereka akan disambangi The Red yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara Premier League.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.