Mauro Icardi kabarnya bersedia bergabung dengan MU

Mauro Icardi tertarik gabung MU (Twitter @RoyNemer)

delta3.co.id – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi tampaknya bersedia untuk bergabung dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Mauro Icardi tampil buruk di bawah pelatihan Mauricio Pochettino pada musim lalu. Pemain berusia 29 tahun itu tampaknya tidak juga berkembang di bawah pelatihan Christopher Galtier.

Sepanjang musim 2021-2022, Mauro Icardi sendiri hanya mencetak 4 gol dari 24 pertandingan di Ligue 1, dan belum memainkan satu pertandingan pun untuk PSG untuk musim 2022-2023.

Dengan adanya Kylian Mbappe dan Hugo Ekitie yang menjadi pilihan untuk lini depan PSG, membuat Icardi berniat untuk hengkang ke MU untuk menghidupkan kembali kariernya.

Manajemen MU sendiri dikabarkan telah melakukan kontak dengan istri Icardi dan agennya Wanda Nara, yang  baru-baru ini menunjuk kontrak PSG dengan pemain Timnas Argentina itu akan habis pada tahun 2024.

“Dia terikat kontrak dengan klub selama dua tahun lagi. Untuk melepaskan seorang pemain, Anda harus membayar banyak uang dan kami tidak dalam situasi itu,” kata Nara kepada Corriere dello Sport sebagaimana yang delta3.co.id kutip dari Sportsmole pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Baca Juga:  10 Transfer pemain terbaik di Liga Inggris musim ini, ada Erling Haaland hingga Darwin Nunez

“Ini adalah hal-hal yang terjadi ketika Anda berganti pelatih dan pelatih baru membuat keputusan lain, itu sebabnya ada juga perubahan atau transfer, itu bisa terjadi. Tetapi ada banyak pemain yang menemukan diri mereka dalam situasi ini, di klub ini dan di klub lain. Saya satu-satunya yang tahu banyak hal. Tidak seperti orang lain yang berbicara tanpa mengetahui apa-apa.” tambahnya.

Meski demikian, laporan dari TycSport mengklaim bahwa Icardi akan menyukai gagasan pindah ke Premier League dengan Man United, yang mati-matian mencari striker baru guna mempertajam lini depannya.

Laporan itu menambahkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu juga dilirik oleh raksasa Turki Galatasaray, yang secara konsisten mengontak Nara selama transfer musim panas.

Bos PSG, Galtier telah mengkonfirmasi bahwa dia sedang berusaha menemukan klub baru untuk pemain Argentina itu. 

“Saya melihat Mauro di awal pekan. Absennya pekan lalu adalah karena alasan taktis, saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin mengurangi ukuran skuat dan tidak bekerja dengan 25 pemain lapangan. Klub bekerja sama dengan Mauro untuk menemukan solusi terbaik,” kata Galtier dalam konferensi pers.

Baca Juga:  Punya dribbling style maut, simak profil dan perjalanan karier Kylian Mbappe

“Dia memiliki waktu bermain yang sangat sedikit dan saya pikir akan lebih baik baginya untuk bangkit dan berlari. Dia tidak tiba-tiba kehilangan segalanya [yang bisa dia lakukan] tetapi memang benar bahwa itu menjadi rumit selama dua tahun terakhir. Mampu untuk mengubah lokasi, untuk menemukan lingkungan yang lebih menguntungkan, dapat membantu Anda kembali ke jalur karier Anda.” tegasnya.

Sebagai informasi, Mauro Icardi total telah memainkan 92 pertandingan dan mencetak 38 gol serta 10 assist sejak ia bergabung dengan Les Parisiens pada tahun 2019 lalu.

Selain itu, Icardi juga telah memenangkan 7 trofi bersama klub yang bermarkas di Parc des Princes itu, diantaranya dua trofi Ligue 1, dua trofi Coupe de France, satu trofi Coupe de la Ligue, dan dua trofi Trophee des Champions.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.