Hasil Liga Inggris: Manchester United dipermalukan habis oleh Brentford lewat skor 4-0

Manchester United kalah telak dari Brentford 4-0 (Foto: manchestereveningnews.co.uk)

delta3.co.id – Manchester United kembali dipermalukan oleh tim lawan. Pertandingan yang dihelat pada Sabtu 13 Agustus 2022 mempertemukan Manchester United melawan Brentford. Kali ini, The Red Devils dikalahkan habis-habisan dengan skor 4-0.

Lebih parahnya lagi Brentford berhasil mencetak 4 gol di babak pertama melalui Josh Dasilva pada menit ke-10, Mathias Jensen menit ke-18, Ben Mee menit ke-30, dan Bryan Mbeumo pada menit ke-30.

Hasil memalukan ini membuat Man United terpuruk di bawah klasemen Liga Inggris sementara di posisi ke-20. Pertandingan ini digadang-gadang mampu membuat MU tidak percaya diri jelang laga melawan Liverpool.

Dilansir dari theguardian.com, Erik ten Hag mengaku terkejut saat klub asuhannya kebobolan 4-0 di babak pertama, dan sulit baginya menerima hasil tersebut. 

Baca Juga:  Diogo Jota resmi diperpanjang kontrak oleh Liverpool FC hingga tahun ini

“Sulit bagi saya. Pertandingan ini membuat saya terkejut ketika mereka memulai permainan seperti ini. Setelah 35 menit kami kebobolan 4 gol. Ini tidak mungkin,” ujarnya.

“Tim ini harus mengambil tanggung jawab, saya merasa sangat menyesal untuk para penggemar yang melakukan segalanya untuk mendukung kami, kami mengecewakan mereka,” ujarnya.

“Mereka merupakan pemain bagus dan harus bertanggung jawab di lapangan, sebagai tim dan individu dan itulah yang tidak kami lakukan,” ujar ten Hag pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Erik ten Hag kini menanggung beban berat untuk untuk memulihkan Man United kembali ke masa jayanya, setelah terpuruk selama 9 tahun terakhir.

Mantan pemain Man United, Gary Neville menyoroti hasil pertandingan tersebut dan tidak tanggung-tanggung mengkritik mantan tim yang menaunginya. 

Baca Juga:  MU kembali gigit jari, striker incarannya Benjamin Sesko dikabarkan sepakat bergabung dengan RB Leipzig

“Ini adalah realita yang terjadi, menghabiskan 1 miliar (euro)  hanya untuk menjadi seburuk ini,” ujar Gary Neville dikutip delta3.co.id dari Sky Sports pada Minggu, 14 Agustus 2022.

David De Gea merasa bersalah karena telah membuat timnya kebobolan gol oleh tim lawan. 

“Saya ingin mengambil tanggung jawab, saya pikir saya membuat kebobolan 3 gol untuk tim saya. Itu adalah performa saya yang buruk dari diri saya sendiri,” Ujar David De Gea dikutip delta3.co.id pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Pertandingan ini seharusnya menjadi pertandingan yang cukup penting bagi Man United untuk membangun percaya diri. Karena pada pertandingan berikutnya Man United akan melawan Liverpool di Old Trafford.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.