Gabriel Jesus cetak dua gol saat menghadapi Leicester City, Mikel Arteta: Itu standarnya, itu mentalitasnya

Gabriel Jesus berhasil mencetak brace dan sumbang dua assist untuk kemenangan Arsenal 4-2 atas Leicester City (Instagram @arsenal)

delta3.co.id – Penyerang baru Arsenal Gabriel Jesus kembali mencuri perhatian para pendukung The Gunners di Emirates Stadium.

Gabriel Jesus yang didatangkan dari Manchester City dengan banderol 47 Juta Euro itu behasil mencetak dua gol di babak pertama dan kemudian terlibat dalam dua gol selanjutnya yang dicetak oleh Granit Xhaka dan Gabriel Martinelli.

Diketahui salah satu alasan Gabriel Jesus bersikeras keluar dari Manchester City adalah untuk mencetak lebih banyak Gol.

Pembuktian awal Gabriel Jesus sendiri saat dirinya mampu menyumbangkan tujuh golnya untuk Arsenal di laga pramusim kemarin, termasuk Hatricknya ke gawang Sevilla.

The Gunners menyudahi perlawanan The Foxes dengan skor 4-2, suatu hasil yang positif mampu meraih dua kemenangan dari dua pertandingan di laga awal liga.

Mikel Arteta lalu mengatakan tentang dampak positif kedatangan Gabriel Jesus pada anggota lainnya setelah pemain asal Brazil itu menandai debut yang apik di laga kandangnya dengan torehan dua gol dan dua assist ke gawang skuat asuhan Brendan Rodgers.

“Kami tahu apa yang bisa dilakukan gabi. Dia mencetak dua gol dan dapat dua assist dan masih kecewa karena dia pikir seharusnya mencetak empat gol,” ujar Mikel Arteta untuk ESPN yang dikutip delta3.co.id pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Baca Juga:  Here we go! Casemiro resmi bergabung dengan Man United

“Itu standarnya, itu mentalitasnya. Anda harus naik ke level yang berbeda,” sambung Arteta.

Dalam laga itu, pengaruh Jesus pada rekan-rekan setimnya memang terlihat jelas ketika serangan Arsenal yang bisa mengalir bebas dan tampak kuat untuk menciptkan peluang terjadinya gol.

Para pemain bertahan Leicester City pun dibuat keteteran oleh pergerakan lincah Jesus yang terus mencari ruang guna bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

“Saya tidak ingin bermain melawannya. Saya tidak pernah menjadi bek, tetapi saya bisa membayangkan saya tidak akan menikmatinya. Dia sangat sangat intuitif, selalu tajam dan proaktif untuk bermain di setiap momen dan fase permainan, dan itu adalah ancaman nyata,” ucap Arteta.

Mikel Arteta menyebutkan bahwa perkembangan adaptasi Jesus sangat cepat dan begitu mengesankan, karena dia bisa melakukannya secepat itu.

Baca Juga:  Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023 usai Arema FC Menang Tipis atas PSIS Semarang

“Saya pikir itu mengangkat standarnya, cara dia berbicara dengan rekan satu timnya, cara mereka terhubung. Saya pikir itu sangat alami, tetapi pada saat yang sama, cukup mengesankan untuk melakukan secepat itu,” tutur Arteta.

Gabriel Jesus terlihat seperti pemain kunci Arsenal dalam mengejar kembalinya berlaga di liga Champions dan Arteta tahu dia harus mengelola pemain Brasil itu dengan hati-hati untuk dapat menjaga di level teratasnya.

Setelah pertandingan usai, Gabriel Jesus lalu mengakui bahwa dirinya sangat senang pada laga tersebut karena timnya bisa bermain bagus saat menghadapi lawan yang tangguh seperti Leiscester City.

“Saya sangat senang karena kami bermain sangat bagus melawan lawan yang tangguh. Saya bekerja sepanjang hari, setiap hari untuk mencetak gol,” kata Gabriel Jesus kepada Premier League Productions yang dikutip delta3.co.id dari Daily Mail pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Kemudian hasil kemenangan atas The Foxes teresbut membawa The Gunners saat ini menduduki peringkat kedua Primere League sementara, di bawah Manchester City Yang duduk di posisi satu.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.