Hasil Liga Inggris Arsenal vs Leicester: Gabriel Jesus langsung gaspol

Gabriel Jesus selebrasi usai menjebol gawang Leicester (Instagram @premiereleague)

delta3.co.id – Pekan ke-2 Liga Inggris mempertemukan Arsenal dengan Leicester di Emirates Stadium. The Gunners julukan Arsenal memenangi laga ini dengan kemenangan yang meyakinkan, yaitu dengan skor 4-2.

Tak ingin membuang kesempatan bermain di kandang sendiri, tim besutan Mikel Arteta ini tak segan-segan langsung bermain menyerang. Arsenal yang pada pekan pertama sudah mengantongi tiga poin bertekad akan melanjutkan tren positif tersebut.

Alhasil pada menit ke-23 Arsenal mencetak gal melalui rekrutan anyar mereka yaitu Gabriel Jesus.  Setelah melakukan operan-operan pendek di dalam kotak penalty, pemain asal Brazil tersebut langsung menendang bola ke arah gawang.

Karena posisi kiper Leicester yaitu Dany Ward yang terlalu ke depan membuatnya tidak bisa menjangkau bola yang dilesakan Jesus dilansir dari Sport Google pada 13 Agustus 2022.

Baca Juga:  Rexy Anggap Ganda Campuran Berpotensi Dulang Medali Commonwealth Games

Kemudian goll kedua kembali dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-35 melalui sundulan, setelah memanfaatkan bola rebound di depan gawang lawan. Sang pemain langsung menyambarnya dengan kepala dan gol kedua pun tercipta.

Kemudian gal ketiga dicetak oleh tim tamu melalui gal bunuh diri yang dilakukan oleh back Arsenal yaitu Wiliam Saliba, dan skor menjadi 2-1.

Saat pemain Leicester sedang mengejar defisit goal, ternyata kesalahan komunikasi kiper Leicester dengan pemain belakangnya membuat kesalahan langsung diambil oleh Granit Xhaka pada menit ke-75, lalu skor berubah menjadi 3-1.

Tak hanya tinggal diam, tim tamu langsung melakukan perlawanan sengit, hingga akhirnya gol kedua Leicester didapatkan pada menit ke-74 melalui gelandang serba bisa mereka yaitu James Maddison, kemudian skor menjadi 3-2.

Baca Juga:  Fulham resmi datangkan Bernd Leno dari Arsenal: Saya tidak sabar…

Namun, Arsenal ternyata terlalu superior untuk tim tamunya kali ini. Tanpa menunggu lama Gabriel Martineli sukses mencetak gal pada menit ke-75, dan skor berubah menjadi 4-2.

Pada penghujung babak kedua memberikan tambahan waktu sebanyak 5 menit. Namun, sayang Leicester tidak dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. Hingga peluit babak kedua dibunyikan skor 4-2 tetap bertahan dan Arsenal berhak menambah koleksi poinnya di Premiere League musim ini.

Dalam laga membela Arsenal, Gabriel Jesus menunjukkan betapa dirinya masih sangat berbahaya jika berada di depan gawang. Walaupun, pada musim lalu pemain Brazil ini lebih banyak duduk di bangku cadangan saat bermain untuk Manchester City, tetapi ia berhasil menunjukkan bahwa dirinya masih patut untuk diperhitungkan.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.