Tuah pembelian Gabriel Jesus, antar kemenangan tuan rumah Arsenal atas Leicester City 4-2

Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Leicester City.   (Twitter/@premierleague)

delta3.co.id – Awal sempurna klub Liga Premier Inggris, Arsena, telah berlanjut di musim 2022-2023 ini, dimana kali ini lewat kontribusi Gabriel Jesus yang dibeli dari Manchester City seharga 45 juta Poundsterling atau setara dengan Rp800 miliar. 

Gabriel Jesus yang merupakan pemain tim nasional Brasil menandai debut kandangnya untuk Arsenal dengan dua gol dan dua assist dalam kemenangan 4-2 melawan Leicester di laga pekan kedua Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, di kota London pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Diketahui, Gabriel Jesus bergabung dari Manchester City sebagai penandatanganan pada jendela transfer musim panas Arsenal sejauh ini, membuka rekening golnya untuk The Gunners, julukan Arsenal, pada menit ke-23 dengan penyelesaian yang brilian dan melengkung.

Dirinya mendapat gol keduanya di menit ke-35 dari sebuah sundulan dan memiliki beberapa peluang untuk menyelesaikan pertandingan di Stadion Emirates dengan hattrick.

Baca Juga:  Kembali Berlatih, Marcus Rashford dan Anthony Martial Akan Bermain Pada Laga Derby Manchester?

Diketahui, Leicester juga dua kali mendaptakan peluang, namun tim tamu membuat baru berhasil membuat kedudukan menjadi 2-1 dari gol bunuh diri William Saliba di menit ke-53.

Gelandang Arsenal Granit Xhaka mengembalikan tuan rumah Arsenal Kembali unggul dua gol tim tuan rumah dua menit kemudian yakni pada menit ke-55.

Xhaka mencetak gol setelah mantan pemain Manchester City, sedangkan Gabriel Jesus berhasil mencuri bola yang lepas dari tangkapan kiper Leicester Danny Ward yang gagal menahan umpan silang ke dalam kotak akibat bertabrakan dengan bek Wesley Fofana.

Gelandang serang Leicester James Maddison membuat skor menjadi 3-2 pada menit ke-74 ketika ia mengirim tembakan mendatar.

Namun, Arsenal berhasil Kembali unggul dua gol setelah pemain Brazil lainnya Gabriel Martinelli berhasil menyarankan bola ke gawang The Foxes, julukan Leicester City pada menit ke-75.

Baca Juga:  Persija gulung RANS 3-0 dalam BRI Liga l 2022-2023, Abdulla Yusuf Helal ciptakan brace

Berawal dari Gabriel Jesus membawa bola melaju ke depan, kemudian mengarahkan bola ke depan Gabriel Martinelli.

Ia melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti untuk mengalahkan Ward di tiang belakang untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Sebenarnya pada babak pertama, Leicester mendapatkan hadiah tendangan pinalti setelah penyerang The Foxes, Jamie Vardy dijatuhkan penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale. Namun wasit membuat keputusan penalti tersebut usai melihat VAR.

Susunan Pemain :

Arsenal: Ramsdale, White (Tomiyasu 75), Saliba, Gabriel, Zinchenko (Tierney 77), Partey, Xhaka, Saka (Smith Rowe 84), Odegaard, Martinelli, Jesus (Nketiah 84).
Manajer: Mikel Arteta.

Leicester: Ward, Fofana, Evans, Amartey (Daka 63), Castagne, Tielemans (Praet 63), Ndidi, Dewsbury-Hall, Justin, Maddison, Vardy (Iheanacho 70).
Manajer: Brendan Rodgers. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.