Hasil Liga Primer Inggris Sabtu, 13 Agustus 2022: Man City dan Arsenal menggila, MU kembali merana

Logo Liga Premier Inggris (Twitter/Premier League))

delta3.co.id- Liga Primer Inggris musim 2022-23 telah memasuki pekan kedua pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pada pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris ini dibuka dengan laga Aston Villa yang menjamu Everton yang mana pada pertandingan tersebut sukses dimenangkan oleh The Villans dengan skor 2-1.

Selain itu, pada petandingan pekan kedua Liga Primer Inggris juga terdapat hasil yang cukup mengejutkan dimana Manchester United (MU) harus kembali menelan hasil negatif usai tersungkur atas Brentford dengan skor 0-4.

Sementara itu, Man City kembali raih hasil positif usai membekuk Bournemouth dengan skor 4-0.

Arsenal kembali tampil impresif usai menundukkan Leicester City dengan skor 4-2.

Kita mulai dari pertandingan Man City vs Bournemouth, bermain di kandang sendiri Etihad Stadium, The Citizens langsung tampil menggila sejak menit awal pertandingan.

Hasilnya pada laga yang baru berjalan 19 menit, Ilkay Gundogan langsung membuka keunggulan menjadi 1-0 bagi Man City usai menerima assist dari Erling Haaland.

Tidak sampai disitu, Man City kembali meningkatkan intensitas serangan hasilnya pada menit ke-31.

The Citizens kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 kali ini Kevin de Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bournemouth sendiri tampil bukan tanpa peluang pada menit ke-37, yang mana sepakan Adam Smith di block.

Akan tetapi, sepakan Adam Smith yang di block oleh pemain belakang Man City, malahan menjadi boomerang bagi skuad asuhan Scott Parker itu yang kembali harus kebobolan untuk ketiga kalinya melalui gol dari Phil Foden yang memanfaatkan umpan terobosan dari Kevin de Bruyne.

Baca Juga:  Everton siap bersaing dengan Chelsea dan MU untuk dapatkan Sasa Kalajdzic dari VFB Stuttgart

Memasuki babak kedua, The Citizens kembali terus meningkatkan intensias serangan yang mana skuad asuhan Pep Guardiola itu mendapatkan beberapa peluang akan tetapi belum menghasilkan gol.

City sendiri baru bisa menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-79 melalui gol bunuh diri dari Jefferson Lerma.

Skor 4-0 untuk kemenangan Man City berakhir hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, City berhasil menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin.

Sementara itu di pertandingan lain, Arsenal kembali meraih hasil yang cukup positif usai membungkam Leicester dengan skor 4-2.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal langsung bermain agresif hasilnya baru pada menit ke-23.

The Gunners sukses membuka keunggulan menjadi 1-0 melalui gol dari Gabriel Jesus usai memanfaatkan assist dari Granit Xhaka.

Sudah unggul satu gol, tampaknya Arsenal kembali meningkatkan intensitas serangannya untuk menambah pundi-pundi golnya pada laga melawan The Foxes.

Hasilnya memasuki menit ke-35, Skuad asuhan Mikel Arteta itu kembali menambah keuggulan menjadi 2-0 melalui gol sundulan dari Gabriel Jesus.

Sejatinya Leicester City bisa saja memperkecil kedudukan dengan Arsenal, akan tetapi hadiah penalti yang diberikan kepada Leicester dianulir wasit.

Baca Juga:  Cadangan di Everton, Asmir Begovic jadi target Manchester United

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali menambah dua gol tambahan melalui Granit Xhaka pada menit ke-55 usai menerima assist dari Gabriel Jesus dan kemudian pada menit ke-75 Gabriel Martinelli berhasil mencetak gol keempat bagi The Gunners.

Sedangkan, dua gol yang dicetak skuad asuhan Brendan Rodgers melalui gol bunuh diri dari William Saliba pada menit ke-53 dan juga gol dari James Madisson pada menit ke-74.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada tambahan gol, Arsenal sukses memastikan kemenangan 4-2 atas Leicester.

Dari kemenangan tersebut, anak asuh Mikel Arteta menempati peringkat kedua dengan raihan poin yang sama dengan Man City yakni dengan raihan 6 poin.

Pada pertandingan penutup Liga Primer Inggris untuk hari Sabtu, 13 Agustus 2022, MU yang harus bertandang ke Brentford harus kembali menelan hasil yang negatif.

Pasalnya, anak asuh Erik ten Hag itu harus menderita kekalahan 4-0 dari Brentford.

Pada pertandingan tersebut, gol kemenangan Brentford dicetak oleh Josh Da Silva pada laga yang baru berjalan 10 menit, Matias Jensen pada menit ke-18, Ben Mee pada menit ke-30 dan Bryan Mbeumo pada menit ke-35.

Dengan kekalahan 4-0 atas Brentford itu, membawa tim Setan Merah menempati dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris, sedangkan skuad asuhan Thomas Frank menempati posisi ketiga dengan raihan 4 poin.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.