Thiago, Jones dan Oxlade-Chamberlain Cedera, Liverpool Berjudi dengan tak akan beli gelandang ?

Harvey Elliot da Jodan Henderson salah dua dari Lima gelandang Liverpool yang fit untuk mengarungi Kompetisi 2022-2023. (Twitter/@LFCinfonesia27)

delta3.co.id – Tidak ada keraguan dalam benak manajer Liverpool, Jurgen Klop. Ia tetap teguh pada posisinya bahwa Liverpool tidak perlu merekrut gelandang Pada jendela transfer pada musim panas ini.

Hal ini seperti dikatakan Jurgen Klopp kepada media Ketika Liverpool tour pra-musim di Bangkok Thailan beberapa bulan lalu.

“Saya tidak mengerti,” kata Jurgen Klopp kepada wartawan setelah Liverpool tiba di Bangkok selama tur pra-musim mereka.

“Orang-orang memberi tahu saya tentang diskusi ini, tetapi hal terakhir yang terlintas dalam pikiran saya adalah kami harus merekrut gelandang lain,” Tambah mantan Manajer klub jerman Borrusia Dortmund tersebut.

“Kita bisa melewatinya, dimana Anda ingin memulai? Jadi, Fabinho, Henderson, Thiago, Milner, Keita, Jones, Elliott, Carvalho, Oxlade-Chamberlain. Sekarang anda beri tahu saya pemain seperti apa yang kami lewatkan?” sambung Klopp Lagi.

Hasil imbang 2-2 pada pertandingan perdana di Liga Premier musim 2022-2023 melawan Fulham, membuat perdebatan tetntang apakah Liverpool harus membeli gelandang semakin meningkat.

Hal itu lantaran setelah Liverpool Kembali didera cedera pemain setelah Thiago Alcantara harus meninggalkan lapangan karena Hamstring. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut harus menepi setidaknya 6 pekan.

Saat ini skuat Klopp hanya ada lima gelandang yang fit untuk dipanggil di pertandingan selanjutanya. Sebelum Thiago, Curtis Jones harus sabsen terlebih dahulu karena cedera betis. Begitu juga dengan Alex Oxlade Chamberlain yang terkena cedera hamstring juga.

Ada pertanyaan serius tentang apakah pemain Jerman itu mampu mempertahankan prinsipnya sehingga tidak perlu menambah kedalaman di tengah lapangan.

Baca Juga:  Here we go! Casemiro resmi bergabung dengan Man United

Opsi Klopp di lini tengah sekarang adalah Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Naby Keita dan Harvey Elliott. Fabio Carvalho berpotensi menjadi alternatif tetapi dilihat oleh Klopp lebih sebagai pemain menyerang, hal itu ditunjukkan oleh pemain internasional Portugal U-21 tersebut Ketika menggantikan Luis Diaz dalam pertandingan melawan tuan rumah Fulham di stadion Craven Cottage.

Hilangnya Thiago akan mempengaruhi permaianan Liverpool sangat signifikan, dengan pemain Spanyol itu bermain cemerlang di musim lalu dan berhak masuk dalam PFA Team of the Year.

Henderson akan diminta untuk melangkah lebih jauh dalam ketidakhadirannya Thiago, tetapi sekarang ia berusia 32 tahun, dan mantan pemain Sunderland itu mungkin agak menurun.

Demikian pula, daya tahan Milner tidak pernah gagal untuk memukau tetapi itu adalah permintaan yang sulit untuk mengandalkan seseorang yang akan berusia 37 tahun dalam kompetisi ini.

Naby Keita, yang absen dalam pertandingan melawan Fulham karena sakit tetapi diperkirakan akan kembali untuk pertandingan Senin (15 Agustus 2022) melawan Crystal Palace, telah berjuang untuk lepas dari masalah kebugaran.

Harvey Elliott, yang baru saja menandatangani kontrak jangka panjang satu satunya prospek yang sangat menarik, dimana ia berusia 19 tahun dan terus mengesankan.

Terlepas dari penampilan yang buruk pada hari Sabtu (6 Agustus 2022) Ketika melawan Fulham, Fabinho memiliki kualitas yang luar biasa dan pemain Brasil itu adalah satu-satunya pilihan dari lima yang bisa dibilang berada di puncak karir mereka.

Hasil imbang seperti inilah yang merugikan The Reds, julukan Liverpool musim lalu, dan membuat mereka kehilangan gelar hanya dengan selisih satu poin. Apalagi saat ini, rival mereka dalam meraih Juara Liga Premier 2022-2023, Manchester City, teelah bermain inpresif melawan West Ham di pekan pertama lalu dan memenangkan pertandingan dengan 2-0.

Baca Juga:  Target ideal klub Liga Premier untuk Big 6 di musim 2022-2023

Lini tengah Liverpool tampil sangat buruk Ketika melawan tuan rumah Fulham di pertandingan pekan pertama Liga Premier dengan starting line-up Fabinho, Thiago dan Henderson. Trio lini tengah tersebut kehilangan penguasaan bola 22 kali.

Gelandang baru dibutuhkan bukan hanya karena adanya cedera pemain tetapi sebagai bagian dari perencanaan suksesi Liverpool dimasa depan.

Oxlade-Chamberlain dan Milner akan habis kontraknya pada akhir musim 2022-2023, dengan pasangan itu kemungkinan akan pergi. Sementara itu Naby Keita belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada jendela transfer musim panas mendatang juga.

Potensi kehilangan tiga gelandang sekaligus akan mendorong The Reds untuk menambah satu opsi di jendela transfer musim panas ini dan kemudian target pilihan mereka adalah Jude Bellingham, di tahun depan.

Liverpool tidak bergerak untuk seorang gelandang tahun ini karena menunggu bintang Borussia Dortmund itu tersedia pada tahun 2023. Liverpool difavoritkan untuk mengontrak gelandang Inggris di jendela transfer musim panas mendatang.

Tyler Morton dan Leighton Clarkson, dua gelandang muda paling menjanjikan di Anfield juga dipinjamkan musim ini ke Blackburn Rovers dan Aberdeen.

Meskipun ini tidak diragukan lagi yang terbaik untuk perkembangan jangka panjang mereka, memiliki dua pemain muda yang tersedia akan melengkapi pilihan terbatas Klopp.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.