UEFA resmi rilis nominasi UEFA Men’s Coach of the Year 2021/22: Ketiganya pernah melatih klub Bundesliga

UEFA resmi mengumumkan tiga nominasi pelatih terbaik tahun ini melalui akun Instagramnya. (Instagram @uefa_official)

delta3.co.id – UEFA resmi merilis para pelatih yang masuk kedalam nominasi tahunan mereka yang bertajuk UEFA Men’s Coach of the Year 2021/22. Nominasi ini diperuntukan untuk semua pelatih yang berlaga pada Liga Champions.

Biasanya mereka yang masuk kedalam kualifikasi pelatih terbaik tahun tersebut akan dipilih secara voting, dan untuk tahun ini penghargaan UEFA Men’s Coach of the Year 2021/22 hasil votingnya akan diumumkan pada tanggal 25 agustus 2022.

UEFA resmi mengumumkan tiga nominasi pelatih terbaik tahun ini melalui akun instagramnya @Campionleague dan @uefa_official dengan cara memposting foto ketiga pelatih tersebut.

Ketiga pelatih tersebut adalah Carlo Ancelotti, kemudian Pep Guardiola, dan yang terakhir adalah Jurgen Klopp.

Semuanya sepakat ketiga pelatih ini memang tampil luar biasa di kancah Liga Champions, dan mereka memiliki persamaan yaitu pernah melatih di Bundesliga.

Baca Juga:  Kabar buruk bagi The Kopites! Liverpool terancam kehilangan Thiago Alcantara selama enam minggu

Carlo Ancelotti sangat superior dengan Real Madridnya. saat timnya dianggap tidak bisa berbuat banyak justru Don Carlo sebutan Carlo Ancelotti mampu membawa timnya menjuarai Liga Champions.

Tidak hanya Liga champions dalam kompetisi domestik sang pelatih juga mampu membawa Real Madrid menjuarai La Liga 2021/22. Sang pelatih pernah melatih Bayern Munchen pada musim 2016-2017.

Nama selanjutnya adalah Jurgen Klopp, Pelatih asal jerman yang sempat melatih FC Mainz dan Borusia Dortmund ini dikenal dengan Gegen Pressingnya yang sangat menakutkan bagi lawannya.

Dengan pressing tinggi dan kecepatan yang dimiliki oleh pemainnya membuat permainan Liverpool tidak pernah membosankan untuk dilihat.

Jurgen Klopp juga dikenal sebagai pelatih yang suka mengorbitkan pemain muda berbakat, semenjak karir kepelatihannya sudah banyak sekali pemain muda yang diorbitkan.

Disisi lain Jurgen Klopp juga pelatih yang mampu mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki oleh seorang pemain, banyak pemain yang awalnya tidak dikenal kemudian setelah mendapat polesannya berubah menjadi pemain kelas Dunia.

Baca Juga:  Prediksi Line up Liverpool FC saat menghadapi Fulham: Jurgen Klopp akan gunakan formasi pakemnya

Jurgen Klopp berhasil membawa timnya hingga ke final Liga champions musim 2021/22.

Walaupun akhirnya dikalahkan real madrid tetapi sang pelatih sangat pantas mendapatkan apresiasi. Karena musim ini merupakan kompetisi yang cukup padat bagi pria Jerman tersebut.

Nama terakhir adalah Pep Guardiola, pelatih yang sempat melatih Bayern munchen ini membawa MAnchester city pada musim 2021/22 menembus hingga semifinal sebelum akhirnya disingkirkan oleh Real Madrid.

Pep Guardiola merupakan pelatih yang sangat jenius dan mempunyai segudang strategi, dia dikenal sebagai pelatih yang sering gonta-ganti dengan strateginya. Bahkan dia dikenal sebagai pelatih yang jarang sekali memakai striker murni. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.