Kalahkan SC Freiburg, Borussia Dortmund pimpin klasemen sementara Bundesliga

Pemain Borussia Dortmund (Instagram @bundesliga)

delta3.co.id – Liga Jerman memulai pekan kedua dengan diawali laga antara Borussia Dortmund vs SC Freiburg. Laga yang dihelat di markas SC Freiburg ini berkahir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Dortmund.

Borussia Dortmund berhasil mencuri tiga poin dari kandang SC Freiburg, dan berhak menduduki peringkat pertama klasemen Bundesliga.

Hal ini lantaran kontestan Liga Jerman lainnya masih belum bertading, sehingga posisi klasemen dipegang oleh Borussia Dortmund.

Namun, klasemen sementara masih bisa berubah hingga minggu malam setelah semua laga pekan dua diselenggarakan. Bayern Munchen masih memiliki kesempatan untuk menyalip rivalnya tersebut, karena FC Hollywood masih memiliki sisa satu pertandingan dan memiliki poin sempurna di klasemen.

Borussia Dortmund sebenarnya sempat tertinggal pada babak pertama. SC Freiburg mencetak gol lebih dahulu melalui Michael Gregoritsch melalui sundulan yang tidak terlalu keras, tetapi kiper Dortmund tidak bisa menjangkaunya.

Baca Juga:  Klasemen sementara Liga Inggris jelang pekan ke-2, Tottenham Hotspur di puncak, Man United di papan tengah

Kemudian tim tamu melakukan comeback pada babak kedua. Yang menarik adalah semua gol yang diciptakan oleh Borusia Dortmund dicetak oleh para pemain pengganti mereka, yaitu Jamie Byone-Gittens pada menit ke-77, kemudian Youssoufa Moukoko pada menit ke-84, dan terakhir oleh Marius Wolf pada menit ke-88.

Kemenangan ini adalah jawaban dari keraguan banyak orang yang meremehkan Borussia Dortmund setelah pemain bintangnya hengkang pada musim ini.

Sebut saja Erling Haaland yang mereka beli dari RB Salzburg klub kuat dari Austria. Setelah sang pemain mencetak 86 goal di semua kompetisi untuk Borusia Dortmund, dia kemudian hengkang ke Mancester City dengan mahar kurang lebih 50 juta poundsterling.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-16 Buang Banyak Peluang Saat Hadapi Filipina, Bima Sakti: Menang Dulu yang Penting

Kemudian mereka juga ditinggal oleh gelandang syarat pengalaman asal Belgia yaitu Axel Witsel. Pemain yang pernah merumput di Liga China ini memutuskan pindah ke Atletico Madrid dengan status free transfer.

Edin Terzic sang pelatih Borussia Dortmund menggunakan pemain intinya saat berjumpa dengan SC Freiburg, walaupun pemain baru yang digadang-gadang menjadi suksesor Erling Haaland yaitu Sebastian Haller belum bisa dimainkan oleh sang pelatih.

Namun nama-nama legenda mereka seperti Marco Reus dan Mats Hummels masih dimainkan. Mereka adalah nama-nama yang pernah bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.