Sang ayah berharap, Justin Kluivert bisa membela Fulham

Justin Kluivert saat membela klub Prancis OGC Nice musim 2021-2022 lalu. (Twitter/@ogcnice)

delta3.co.id – Mantan striker tim nasional Belanda dan juga Barcelona, Patrick Kluivert menggarisbawahi harapannya di tengah minat klub Liga Premier Inggris, Fulham pada putranya Justin Kluivert, yang saat ini berada dalam daftar bursa transfer di Roma.

Justin Kluivert yang berusia 23 tahun itu kurang mendapat menit bermain di klub asal ibukota Italia selama beberapa tahun terakhir dan telah menghabiskan waktu dengan status pinjaman dengan RB Leipzig dan Nice.

Justin Kluivert tampil cukup baik selama kedua masa peminjamannya tetapi masih belum bisa masuk ke tim utama di ibukota Italia, AS Roma, dan sekarang dia tampaknya siap untuk hengkang lagi.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Patrick Kluivert yang pernah juga tidak bersinar bermain di Serie A Italia Bersama AC Milan, membahas hubungan putranya Justin dengan Fulham dan apa yang dibutuhkan untuk mantan pemain Ajax Asterdam itu untuk memajukan karirnya.

Baca Juga:  Cari suksesor Cristiano Ronaldo, MU kabarnya siap beri tawaran sebesar Rp815 miliar untuk Benjamin Sesko

“Saya berharap klub akan memberikannya, karena Justin memiliki sejarahnya sendiri untuk ditulis dan pantas mendapatkan klub yang akan memainkannya secara konsisten. Ini penting untuk perkembangannya,” ujar mantan pemain yang membawa Ajax Asterdam juara Liga Champions 1994-1995 tersebut.

Laporan media menunjukkan bahwa Fulham akan segera mendatangkan pemain depan Belanda dengan kesepakatan pinjaman dengan kewajiban 9,5 juta Euro (144 miliar rupiah) untuk membeli klausul terlampir.

Justine Kluivert dibeli AS Roma dari Ajax Asterdam pada jendela transfer musim panas 2018 lalu dengan biaya transfer 17 juta Euro (260 milliar rupiah).

Dua musim bersama AS Roma, yakni musim 2018-2019 dan 2019-2020, ia telah mencatatkan 66 penampilan di semua ajang dengan Sembilan gol dan sepuluh assist.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris: Gol Darwin Nunez dan Salah bantu Liverpool imbangi Fulham

Pada musim 2018-2019 Kluivert telah memainkan sebanyak 35 laga dengan tim berjuluk Serigala Roma tersebut dengan menorehkan dua gol dan delapan assist.

Sedangkan 2019-2020, ia bermain sebanyak 31 laga di semua ajang dengan menorehkan tujuh gol dan dua assist.

Tidak seperti yang diharapkan di dua musim pertamnya Bersama AS roma, membuat Kluivert dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman Eintracht Franfurt pada musim 2020-2021.

Bersama klub Jerman tersebut, dengan 29 kali d I semua kompetisi dengan empat gol dan satu assist.

Musim lalu 2021-2022, ia Kembali saat dipinjamkan AS Roma ke klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice, Kluivert membuat 31 penampilan di semua kompetisi, dengan mencetak enam gol dan memberikan enam assist.

Di Tim Nasional Belanda, Justin Kluivert baru mengecap dua caps.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.