Barcelona dilanda krisis finansial, beberapa pemain terancam hengkang gratis

Barcelona dilanda krisis finansial, beberapa pemain terancam hengkang secara gratis (Twitter @Kobimokosty)

delta3.co.id – Klub Barcelona saat ini tengah dilanda krisis finansial untuk mendaftarkan semua pemain baru mereka. Bahkan beberapa pemain anyar tersebut bisa meninggalkan Barcelona secara gratis.

Barca saat ini masih mempunyai 7 pemain yang belum didaftarkan sebelum Liga Spanyol dimulai pada musim baru ini. Tetapi dari pihak Barcelona sendiri mengatakan mereka berharap situasi tersebut dapat diselesaikan.

Diketahui Barcelona dihadapi kesulitan untuk mendaftarkan pemain baru mereka yaitu Raphinha, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Franck Kessie, Andreas Christensen, dan juga pembaruan kontrak Sergi Roberto dan Ousmane Dembele.

Bahkan Franck Kessie dan Andreas Christensen bisa meninggalkan klub bebas transfer jika tidak didaftarkan tepat waktu.

Dilansir melalui espn.co.uk pada 12 Agustus 2022. jika mereka tidak didaftarkan sebelum pertandingan pembukaan Barca melawan Rayo Vallecano, kedua pemain tersebut bisa memilih untuk melakukan klausul yang memungkinkan mereka bisa pergi secara gratis.

Baca Juga:  Kekeringan melanda Eropa, ilmuwan sebut ini adalah yang terparah dalam sejarah

Tindakan yang dilakukan Barcelona untuk dapat mendaftarkan pemain baru mereka yakni dengan cara menjual Barca Studios sebesar 24,5 persen ke Orpheus Media sebesar 100 juta euro.

Presiden Barcelona Joan Laporta sibuk berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan situasi keuangan klub tersebut dan telah mengimbangi sebagian dari aliran pendapatan dengan imbalan uang tunai di muka.

Dilansir melalui insidesport.in Barcelona mengumumkan ke public, “FC Barcelona mengumumkan penjualan 24,5% dari Barca Studios ke perusahaan Orpheus Media, yang dikelola oleh Mr Juanme Roures, produser audio visual dengan karir yang luas dalam pembuatan konten audio visual dan digital, dengan jumlah 100 juta euro.”

Tidak hanya itu saja, cara lain untuk ditempuh agar bisa mendaftarkan pemain anyar mereka yaitu dengan cara pengurangan gaji para pemain seperti Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Baca Juga:  Barcelona harus gigit jari, Cesar Azpilicueta telah perpanjang kontrak 2 tahun dengan Chelsea

Barca saat ini lebih memprioritaskan agar bisa mendaftarkan semua pemain di waktu yang bersamaan dan juga Barca harus mematuhi batas pengeluaran La Liga.

Dilansir melalui footballtransfers.com Juanme Roures pemilik dari Orpheus Media mengungkapkan bahwa apakah dana tersebut cukup untuk mengatasi masalah finansial Barcelona saat ini.

“Saya tidak tahu apa yang dibutuhkan Barca untuk mendaftarkan semua pemain, Apa yang saya tahu adalah bahwa investasi ini dari 100 juta euro dapat memberi kita untuk melihat tim yang kita harapkan besok,” ujar Juanme Roures dikutip delta3.co.id dari footballtransfer.com pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Barcelona berharap penjualan aset klub, ditambah dengan kesepakatan sponsor yang ditandatangani dengan Spotify awal tahun ini, dapat meningkatkan budget mereka untuk memungkinkan mereka mendaftarkan semua pemain baru tersebut.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.