UEFA resmi rilis nominasi UEFA Mens Player of the year 2021/22: Tak ada pemain dari runner up

Ketiga pemain yang masuk kedalam nominasi UEFA Men’s Player of the year 2021/22 (Instagram @Championsleague)

delta3.co.id – UEFA (Union of European Fotball Assosiation) atau lebih dikenal penyelenggara Liga Champions bagi tim-tim kuat Eropa, sudah merilis tiga pemain yang masuk dalam nominasi UEFA Men’s Player of the year 2021/22.

UEFA Men’s Player of the year adalah sebuah nominasi untuk memilih pesepak bola terbaik di Eropa pada satu musim.

Melalui akun resmi Instagram milik UEFA, mereka mengumumkan tiga nama pemain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik Eropa pada musim 2021/22.

Pada nominasi tahun ini anehnya tidak pemain yang menjadi runner up Liga Champions yang masuk ke dalam kategori.

Nama ketiga pemain yang masuk ke dalam UEFA Men’s of the year 2021/22 adalah Karim Benzema, Thibaut Courtois, dan Kevin De Bruyne dilansir dari Instagram @Championsleague pada 12 Agustus 2022.

Karim Benzema sangat pantas masuk kekategori tersebut, karena sepanjang gelaran Liga Champions musim 2021/22 striker asal Prancis tersebut bermain sangat produktif, bahkan sering kali membantu timnya bangkit dari kekalahan.

Baca Juga:  UEFA resmi rilis nominasi UEFA Men’s Coach of the Year 2021/22: Ketiganya pernah melatih klub Bundesliga

Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, Karim Benzema masih bisa membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Kemudian dengan kegemilangan, sang pemain di musim 2021/22 ini mematahkan stigma banyak orang yang mengatakan bahwa Real Madrid sudah tidak bisa berbuat banyak setelah ditinggal para bintangnya.

Nama selanjutnya adalah Thibaut Courtois, sang pemain yang merupakan penjaga gawang yang tampil sangat gemilang sepanjang pagelaran Liga Champions musim lalu.

Kepiwaiannya menjaga gawang diuji pada saat laga final, saat timnya harus berhadapan dengan salah satu tim kuat musim lalu yaitu Liverpool.

Liverpool menjadi sangat menakutkan karena saat itu menggunakan trisula mautnya yaitu Mane, Salah, dan Luis Diaz. Ketiganya dikenal dengan kepuiwaiannya mencetak gol ke gawang lawan.

Baca Juga:  Mengenal regulasi financial Fair Play milik UEFA

Terbukti Thibaut Courtois harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran trisula maut Liverpool. Berkat kemampuan sang kiper akhirnya Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions musim 2021/22.

Nama terakhir yang masuk ke nominasi UEFA Men’s player of the year adalah Kevin De Bruyne, gelandang menakutkan milik Manchester City.

Gelandang berbahaya berkebangsaan Belgia ini sudah tidak diragukan lagi dalam mengolah bola. Sepanjang musim 2021/22 sang pemain sangat aktif dalam melayani striker-strikernya untuk mencetak gol.

Bahkan De Bruyne sendiri juga beberapa kali mencetak goal untuk Manchester City, sehingga tidak dapat diragukan lagi kemampuannya.

Rencananya hasil pemilihan voting pemenang UEFA Men’s Player of the years 2021/22 ini akan diumumkan pada 25 Agustus 2022 pada waktu setempat.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.