Setelah sepakati untuk transfer Sergio Gomez, kini Man City juga tertarik untuk datangkan Kieran Tierney

Kieran Tierney masuk dalam target Man City untuk perkuat sektor bek kiri (Instagram @kierantierney)

delta3.co.id- Man City tampaknya tetap ingin perkuat sektor bek kirinya, setelah mencapai kesepakatan dengan Anderlecht terkait transfer Sergio Gomez kini The Citizens dilaporkan sedang membidik bek kiri milik Arsenal, Kieran Tierney.

Seperti diketahui, Man City saat ini sedang berupaya untuk memperkuat sektor bek kirinya setelah kepergian Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Sebelumnya,  Man City juga mencoba untuk datangkan Marc Cucurella pada awal musim panas ini akan tetapi The Citizens menolak untuk memenuhi biaya yang diminta Brighton, hingga akhirnya pemain berusia 23 tahun itu berlabuh ke Stamford Bridge.

Joao Cancelo yang posisi naturalnya adalah bek kanan pun harus rela menghabiskan sebagaian waktunya untuk mengisi posisi bek kiri, tapi Pep Guardiola ingin peran yang cocok untuk membantu mempertahankan gelar Premier League mereka.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris: Chelsea dibantai Leeds, Man City bermain imbang dengan Newcastle

Dikutip delta3.co.id dari 90min pada Jum’at, 12 Agustus 2022, City sedang mencari beberapa opsi dan Tierney  adalah salah satu nama yang dibahas di Etihad.

Pengalaman pemain berusia 24 tahun itu di Premier League sangat diapresiasi oleh Guardiola, akan tetapi Arsenal tampaknya tidak ingin berpisah dengan pemain Timnas Skotlandia itu, meskipun telah merekrut Oleksandr Zinchenko pada musim panas ini.

Zinchenko telah memulai musim sebagai bek kiri saat Tierney absen karena cedera, tetapi rencana Arsenal selalu memberikan menit bermain bagi pemain internasional Ukraina itu dalam peran lini tengah pilihannya, yang memungkinkan dia bermain bersama pemain Skotlandia itu.

Sadar bahwa kesepakatan untuk Tierney akan sangat sulit dan mahal untuk dilakukan, City telah mencari sejumlah target yang berbeda.

Baca Juga:  Tantang Suporter Indonesia, Pelatih Vietnam U-16: Kami Sudah Siap Mental

Nama-nama seperti Alex Grimaldo dan Borna Sosa menjadi pertimbangan juga bagi The Citizens, namun yang terbaru bek kiri Atletico Madrid Renan Lodi juga masuk dalam target Man City.

Sementara itu, City hampir menyelesaikan penandatanganan Sergio Gomez dari Anderlecht yang, seperti Zinchenko, memulai karirnya lebih jauh ke depan sebelum turun ke peran bek kiri.

Rencana untuk pemain Spanyol berusia 21 tahun itu adalah untuk meminjamkannya selama sisa musim ini, tetapi City dipahami siap untuk mempertahankan Gomez di tim utama jika mereka gagal mendatangkan bek kiri lainnya.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.