Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi pasti tercium juga, terungkap ini jumlah kekayaan Ferdy Sambo  

Sumber kekayaan Ferdy Sambo (Instagram @divpropampolri)

 

delta3.co.id – Warga negara Indonesia dikejutkan dengan pembunuhan sadis yang dilakukan mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo, terhadap ajudannya sendiri Brigadir Joshua.

Setelah satu bulan lebih kasus pembunuhan tersebut terjadi, pemberitaan pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo ini masih terus terjadi saat ini.

Usai resmi ditetapkan tersangka, tampaknya satu per satu mengenai siapa sebenarnya Irjen Ferdy Sambo pun akhirnya terkuak ke publik.

Namun, di antara banyaknya kejanggalan terhadap perwira tinggi Polri ini, ada satu lagi hal yang terkait Irjen Ferdy Sambo yang belum diketahui, yaitu berapa banyak jumlah kekayaannya.

Siapa sangka, tanpa adanya dokumen terkait jumlah kekayaan Ferdy Sambo, publik harus tahu betapa glamournya kehidupan jenderal bintang dua tersebut. Termasuk dalam urusan kendaraan.

Ferdy Sambo sendiri memang berasal dari keturunan orang yang berada, sang ayah Pieter Sambo merupakan mantan jenderal polisi dengan pangkat terakhir Irjen dengan 2 bintang di pundaknya.

Latar belakang keluarga sebagai abdi negara, mengantarkan Ferdy Sambo mengenyam pendidikan di Akpol. Tidak begitu sulit, pria kelahiran 9 Februari 1973 itu berhasil menyelesaikan pendidikannya tahun 1994.

Namunm karier Ferdy Sambo baru mentereng setelah ia menjabat sebagai Kapolres Purbalingga, Jawa Tengah, pada tahun 2012 lalu.

Jabatan itu seakan sebagai batu loncatan Ferdy Sambo untuk promosi ke jabatan-jabatan strategis lainnya. Benar saja, saat itu dia menjabat Wakil Direskrimum Polda Metro Jaya, kemudian menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri pada tahun 2019.

Baca Juga:  Mayat Terlilit Lakban di Indramayu Ternyata Sopir Taksi Online

Memeliki kedekatan khusus, akhirnya Ferdy Sambo pun diangkat sebagai Kadiv Propam Polri, sesaat setelah pengangkatan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Bahkan Ferdy Sambo merupakan jenderal bintang dua termuda yang diangkat dengan usia masih 48 tahun.

Tentu kenaikan pangkat yang signifikan tersebut, tidak terlepas dari rentetan kasus besar yang telah ditangani Ferdy Sambo selama ini. Seperti ungkap kasus kopi sianida Jesica Wongso, serta ungkap kasus kebakaran di Gedung Kejagung RI.

Belum selesai kasus pembunuhan yang dilakukannya, publik juga masih penasaran dengan jumlah kekayaaan dari Ferdy Sambo. Dan terungkap, dari cctv yang beredar selama ini, berikut ini jumlah kekayaan dari Ferdy Sambo berdasarkan dari kendaraan yang dia miliki dikutip delta3.co.id dari kanal YouTube Auto Populer pada 22 Agustus 2022.

1. Lexus LM

Ferdy Sambo kedapatan mempunyai MPV super mewah dari Jepang, Lexus LM, yang tertangkap kamera sedang ditumpangi oleh sang istri, Putri Candrawathi yang juga sudah ditetapkan tersangka pembunuhan Brigadir Joshua. Sebagai mobil yang berbasis Toyota Alphard, sudah pasti banyak fasilitas mewah di dalam kabinnya.

Bukan hal yang mengherankan, jika harga mobil ini dibanderol dengan harga Rp2,9 hingga Rp3,5 miliar.

Baca Juga:  Pengakuan pengacara kondang yang kena prank Putri Candrawathi: Dasarnya kan saling percaya

2. Lexus RX

Masih dalam kamera CCTV yang beredar, Ferdy Sambo juga mempunyai mobil mewah Lexus RX. SUV super mewah dari Jepang ini kerap digunakan oleh taipan-taipan kelas atas yang sudah bosan dengan brand-brand dari Eropa, tetapi tetap pengin glamour dan punya gaya seni khas Lexus.

Itu sebabnya, mobil super mewah dari Jepang ini pun dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni Rp1,5 miliar.

3. Lexus NX

Dari CCTV yang beredar di kediaman pribadi Ferdy Sambo, ternyata Ferdy Sambo memiliki mobil mewah lainnya, yakni Lexus NX. berbeda dengan 2 mobil lainnya berwarna hitam, mobil Lexus NX milik Ferdy Sambo di kediamannya ini berwarna Ice Ecru atau silver.

Mobil tersebut menjanjikan dengan kualitas yang bagus dan terlihat mewah. Harga mobil Lexus NX ini pun dibanderol dengan harga tidak main-main, mencapai Rp1,35 miliar.

4. Toyota Land Cruiser

Dan dalam garasi rumah Ferdy Sambo, juga terdapat mobil mewah lainnya yakni Toyota Land Cruiser. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp2,2 sampai Rp2,3 miliar. Selain itu juga terdapat mobil mewah Lexus yang kemungkinan besar merupakan mobil dinas dari Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam. Mobil dinas mewah tersebut dibanderol dengan harga Rp3,5 miliar.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.