Ketua Forum Bela Negara Provinsi Bali ajak masyarakat sukseskan KTT ke-17 G20 demi pulihnya ekonomi

Forum Bela Negara Provinsi Bali mengimbau masyarakat Bali bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban. (Forum Bela Negara Provinsi Bali)

delta3.co.id – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022.

Dalam rangka untuk menyukseskan pertemuan itu, Forum Bela Negara Provinsi Bali mengimbau kepada semua elemen masyarakat Bali untuk turut serta bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Hal itu dilakukan agar terciptanya kenyamanan dan keamanan bagi para tamu negara.

“Kami juga mengajak tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lintas daerah yang berada di Provinsi Bali mendukung serta mensukseskan KTT G20,” ucap Ketua Forum Bela Negara Provinsi Bali dan Ketua HAMI (Himpunan Advocat Muda Indonesia) Bali Agustinus Nahak, S.H., M.H seperti informasi tertulis diterima delta3.co.id, Minggu, 21 Agustus 2022.

Baca Juga:  Jeffry Reksa tak terlihat saat Putri Delina liburan ke Bali, warganet: Tumben...

Ia juga berharap kepada para aktivis sosial dan mahasiswa untuk sadar diri dengan kondisi resesi yang merupakan dipicu oleh Pandemi Covid-19. Maka, tak ada ruang untuk memanfaatkan situasi demi mengejar kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Dunia sedang mengalami resesi akibat Pandemi Covid-19 yang juga terasa di sektor pariwisata kita, maka mari bersama-sama kita jaga semua ini agar kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujarnya.

Seperti diketahui, Konferensi Tingkat Tinggi merupakan salah satu jenis pertemuan tertinggi, di mana yang hadir dalam pertemuan ini adalah kepala pemerintahan atau kepala negara.

Tujuan terselenggaranya acara ini adalah untuk menegosiasikan upaya diplomatik atau meredakan ketegangan.

Baca Juga:  7 Rekomendasi pantai di dunia yang tawarkan keindahan menakjubkan, ada yang dari Indonesia!

Perlu diketahui juga bahwa dalam KTT G20, Indonesia akan menerima 39 Kepala Negara/Kepala Pemerintahan negara-negara G20 dan negara undangan serta pimpinan dari organisasi internasional.

Dalam Presidensi G20 Indonesia 2022 telah ditetapkan 3 topik utama sebagai prioritas presidensi, yaitu Kesehatan Global, transformasi ekonomi digital dan transmisi energi. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.