Polri tetapkan Sambo dan Putri Candrawathi jadi tersangka kasus Brigadir J, warganet: Bagai Romeo Juliet

Ferdy Sambo dan Putri Candrawati, istrinya. 8 Ajudan Antar Istri Belanja, Ferdy Sambo Contoh Nyata Perbudakan Zaman Modern, Polisi Dijadikan Budak Pribadi (Bonsernews.com/ Instagram @roemah_kebaya_vielga)

delta3.co.id – Misteri kematian Brigadir J semakin terkuak. Polri secara perlahan menyeret aktor-aktor yang diduga kuat ikut andil dalam kasus pembunuhan di Tempat Kejadian Perkara atau TKP 46, Duren Tiga.

Polri sudah menetapkan lima aktor terbaik dalam dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Mereka adalah aktor-aktor profesional. Bukan di dunia layar lebar, tapi di dunia nyata.

Kelima aktor itu naik status menjadi tersangka. Di antaranya adalah Richard Eliezer, Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi.

Dari perkembangan kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi atau PS ini adalah aktris papan atas yang mampu membius publik pada penampilan perdananya di Mako Brimob pada 7 Agustus 2022.

Penampilan perdananya itu memukau, sampai-sampai mengundang rasa penasaran netizen. Saat berada lingkungan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. PS sempat rilis ke awak media.

Baca Juga:  Stafsus Menkumham Sosialisasikan Manfaat Sertifikat Kekayaan Intelektual untuk Ekonomi Kreatif

Dengan nada suara pelan, PS mengatakan, “Saya putri bersama anak-anak saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya,” ucapnya, dikutip dari YouTube KompasTV, 19 Agustus 2022.

PS pun memohon doa agar dirinya bersama keluarga bisa menjalani masa-masa yang dinilai sulit tersebut. Penampilan singkat dalam satu scene itu menarik berhasil membuat publik merasa kasihan. 

Benar bila, PS berhasil mempertahankan status saksinya selama 11 hari. Terhitung dari kejadian awal pada 7 – 18 Agustus. Masa ini, PS benar-benar mengasah bakat aktrisnya dengan melaporkan dugaan pelecehan seksual terhadap dirinya.

Laporan yang tertera pada PB1630 /VII /2022 /SPKT /Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya tanggal 9 Juli 2022.

Bertuliskan tentang kejahatan terhadap kesopanan dan atau perbuatan memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan dan atau kekerasan seksual. Selain itu, PS juga sempat meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Baca Juga:  SOAL & KUNCI JAWABAN Pelajaran Seni Budaya Kelas 9 Bab 1 Hal 9, Nama-nama Seniman Daerah & Karyanya

Namun siapa sangka. Pesona PS sebagai aktris memudar setelah LP dugaan pelecehan seksual itu tak terbukti kebenarannya. Lebih lagi saat LPSK menolak permintaan perlindungannya.

Tak jauh beda dari kisah telenovela Romeo and Juliet. Ferdy Sambo dan PS tak bisa dipisahkan. Sama-sama berstatus tersangka.

“Penyidik menetapkan saudari PC sebagai tersangka”, kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, dikutip dari PMJ News pada 20 Agustus 2022.

Agung menyampaikan penetapan status tersangka PS merupakan hasil penyelidikan dari alat bukti rekaman Close Circuit Television (CCTV).

Rekaman CCTV itu menampilkan PS berada di dua lokasi. Yakni rumah Saguling, dan TKP 46. “Penyidik telah melaksanakan pemeriksaan mendalam dengan Scientific Crime Investigation, termasuk dengan alat bukti yang ada dan sudah gelar perkara”, jelas dia. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.